Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Ada Benteng Peninggalan Belanda di Pulau Bidadari

Wisata Kepulauan Seribu tidak lengkap rasanya tanpa membahas kehadiran Benteng Martello yang berada di Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu Selatan.

Kompas.com
Wisata Kepulauan Seribu tidak lengkap rasanya tanpa membahas kehadiran Benteng Martello yang berada di Pulau Bidadari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu tidak lengkap rasanya tanpa membahas kehadiran Benteng Martello yang berada di Pulau Bidadari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan. 

Benteng Martello merupakan bangunan sisa peninggalan pada zaman penjajahan Belanda yang masih dapat ditemui dan disaksikan secara langsung hingga saat ini oleh para wisatawan. 

Benteng Martello menjadi sebuah destinasi yang dapat diakses dengan mudah oleh para wisatawan lantaran lokasinya yang sangat dekat dari daratan Jakarta.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Dolphin jadi Surganya Camping Ceria dan Snorkeling

Berdasar informasi yang dihimpun, Benteng Martello dibangun sekitar abad XIX antara tahun 1800-1810 silam dimana benteng itu dibangun untuk digunakan mengawasi dan melindungi Pulau Onrust. 

Sayangnya akibat penyerangan Inggris terhadap Pulau Onrust mengakibatkan benteng tersebut hancur hingga kondisinya seperti sekarang ini.

Meski begitu bangunan itu kini sekarang menjadi tujuan favorit wisatawan. Mereka datang dengan memakai sepeda mengelilingi pulau untuk kemudian mendatangi Benteng Martello.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Pantai Sunrise di Pulau Pramuka Dipercantik untuk Gaet Wisatawan

Ditambah dengan status sebagai pulau resor, maka yang ada di pulau tersebut hanya pegawai resor untuk membantu wisatawan yang ingin berlibur namun dekat dari Jakarta.

Wisatawan yang datang ke Pulau Bidadari tidak akan pernah lupa menyempatkan diri berfoto ria di Benteng Martello. Apalagi pulau tersebut adalah pulau resor yang ditujukan untuk wisatawan. 

Setiap wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Pulau Bidadari harus menempuh perjalanan selama setengah jam dari Dermaga Marina Ancol, Jakarta Utara.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved