Timnas Basket Indonesia Bakal Jalankan Ujicoba dengan Peserta FIBA World Cup 2023

Timnas basket Indonesia direncanakan akan tampil pada ajang pertandingan ujicoba dengan peserta FIBA World Cup 2023 jelang pelaksanaan turnamen.

FIBA
Timnas basket Indonesia direncanakan akan tampil pada ajang pertandingan ujicoba dengan peserta FIBA World Cup 2023 jelang pelaksanaan turnamen. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas basket Indonesia direncanakan tampil pada ajang pertandingan ujicoba jelang FIBA World Cup 2023 yang dihelat pada tahun depan.

Meski tak bisa tampil sebagai tuan rumah, timnas basket Indonesia akan tetap tampil pada laga persahabatan mendekati ajang Piala Dunia itu.

Hal tersebut dipastikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bola Basaket Indonesia (PP Perbasi), Nirmala Dewi.

Baca juga: Raffi Ahmad Manfaatkan Sosial Media untuk Menyukseskan Penyelenggaraan FIBA World Cup 2023

Nirmala Dewi mengatakan, timnas basket Indonesia akan turun pada laga friendly match melawan salah satu peserta dari FIBA World Cup.

"Kita lagi propose, jadi sebelum FIBA World Cup akan ada friendly match semacam itu. Antara pemain timnas kita dengan peserta yang akan bertanding di FIBA World Cup," ungkap Nirmala Dewi.

"Kita sudah propose kepada FIBA pada saat kita meeting di Filipina sudah disetujui, tinggal kita lihat tergantung drawing-nya kita ada tim siapa," sambungnya.

Baca juga: Jadi Duta Lokal FIBA World Cup 2023, Raffi Ahmad: Indonesia Ukir Sejarah Tuan Rumah Basket Dunia

Ajang FIBA World Cup atau piala dunia basket itu akan berlangsung di gelanggang olahraga, Indonesia Arena yang kini tengah dibangun.

Untuk piala dunia sendiri, Timnas Indonesia gagal mengamankan tiket, sehingga harus merelakan hanya menjadi penonton sebagai tuan rumah.

Saat itu, Brandon Jawato dkk dikandaskan oleh tim China dengan skor 58-108 pada babak playoff FIBA Asia Cup 2022.

Sekadar informasi, FIBA World Cup akan menjadi turnamen piala dunia basket pertama yang akan digelar di Indonesia. Selain Indonesia, dua negara yang akan menjadi tuan rumah adalah Filipina dan Jepang.

Sedangkan persiapan di tanah air, Perbasi sudah menyiapkan stadion sebagai lokasi pertandingan dengan nama Indonesia Arena.

Indonesia Arena yang tercatat sudah dibangun sejak tahun lalu di tanah seluas 30.720 meter itu diharapkan rampung sebelum Agustus 2023. (Alfarizy/M39)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved