Formula E

PDIP Ngotot Jakpro Harus Laporkan Penyelenggaraan Formula E 2022 Sebelum Gelar Turnamen Baru

Gembong tak mempersoalkan jika Heru menyerahkan turnamen itu kepada Jakpro dan Ancol.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Feryanto Hadi
Wartakotalive/Yulianto
Sekretaris DPD PDIP DKI, Gembong Warsono mempertanyakan soal Formula E 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta keukeuh meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk melaporkan evaluasi ddari penyelenggaraan Formula E 2022 terlebih dahulu.

Setelah laporan itu diumumkan kepada publik, perseroan baru bisa menggelar turnamen kembali di Jakarta International E-prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara pada 2023.

“Kalau pandangan Fraksi PDI Perjuangan, mau melanjutkan gelaran Formula E itu harus dimulai dengan gelaran Formula E yang pertama dulu. Ketika itu sudah dilaporkan secara detail, baru bolehlah itu dilanjutkan ke putaran berikutnya,” kata Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono pada Kamis (10/11/2022).

Hal itu dikatakan Gembong untuk menanggapi pernyataan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang menyerahkan sepenuhnya kepada Jakpro dan Ancol untuk turnamen berikutnya.

Baca juga: PSI Minta Kejelasan soal Polemik Formula E, Heru Budi Hartono: Langsung Tanya ke JakPro 

Gembong tak mempersoalkan jika Heru menyerahkan turnamen itu kepada Jakpro dan Ancol.

“Itu kan sikapnya Pj seperti itu, ini sikap Fraksi PDI Perjuangan seperti itu loh. Jadi, silakan saja mau dilaksanakan sepanjang laporannya sudah disampaikan dulu,” ujar Gembong yang juga menjadi anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta ini.

Kata Gembong, sampai sekarang Jakpro belum mengumumkan hasil pelaksanaan turnamen yang digelar pada 4 Juni 2022 lalu. Padahal DPRD DKI Jakarta sudah sering kali meminta Jakpro soal laporan itu melalui rapat Komisi B maupun Badan Anggaran (Banggar).

“Dewan itu sampai hari ini belum mendapatkan laporannya loh, dan janji mereka (Jakpro) secepatnya saat pembahasan KUA-PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara) untuk APBD 2023 kemarin (Kamis, 3/11/2022),” jelasnya.

Seperti diberitakan, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyerahkan rencana turnamen Formula E kepada Jakpro dan Ancol. Soalnya turnamen itu digelar menggunakan metode antarbisnis.

“Kalau perihal pelaksanaan itu sudah menjadi B2B (business to business) kan silakan saja. Kalau Jakpro dengan Ancol mau melaksanakannya, ya nggak apa-apa,” kata Heru. 

Jawaban Heru sebelumnya

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono angkat suara terkait PSI yang sempat menyinggung perihal pertanggungjawaban Formula E.

Heru menegaskan bahwa hal tersebut dapat langsung ditanyakan kepada PT Jakarta Propertindo (JakPro) selaku penyelenggara.

"Formula E kan? Silakan tanya ke JakPro langsung ya," ujar Heru saat ditemui di depan Ruang Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, pada Rabu (9/11/2022).

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved