Hari Pahlawan, Warga Kabupaten Bantul Gelar Istighosah dan Doa Bersama untuk Bangsa

Peringati Hari Pahlawan, ribuan relawan dan ibu-ibu majelis taklim di Kabupaten Bantul melakukan istighosah dan doa bersama untuk Bangsa Indonesia

istimewa
Peringati Hari Pahlawan, ribuan relawan dan ibu-ibu majelis taklim di Kabupaten Bantul melakukan istighosah dan doa bersama untuk Bangsa Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, KABUPATEN BANTUL - Ribuan relawan, ibu-ibu majelis taklim, serta masyarakat Kabupaten Bantul melakukan istighosah dan doa bersama untuk Bangsa Indonesia sekaligus memperingati Hari Pahlawan.

Acara tersebut digelar oleh relawan yang berjejaring dalam Santrine Abah Ganjar (SAG) Kabupaten Bantul.

Dalam istoghosah itu, mereka berharap, Indonesia mendapatkan figur pemimpin nasional terbaik dan bisa merangkul semua kalangan masyarakat. Ribuan warga Kabupaten Bantul itu menilai bahwa sosok Ganjar Pranowo adalah figur tersebut yang dibuktikan dengan kepemimpinan moderat dan nasionalis.

"Menurut kami masyarakat Bantul, Pak Ganjar adalah orang yang moderat, supel, enak, dan menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila," kata Ketua SAG Cabang Kabupaten Bantul, Bardani di Pondok Pesantren Al-Anwar Bolon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu (9/11/2022).

Bardani mengatakan, sosok pemimpin yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu pandai membangun komunikasi dengan masyarakat semua kalangan. Sebab itu, Bardani menyebut Ganjar yang moderat menjadi pemimpin pilihan masyarakat di Kabupaten Bantul.

"Pak Ganjar bagi kami orang desa, sangat supel, sangat enak, tidak membeda-bedakan miskin kaya. Pokoknya semua diterima, dirangkul dengan bagus. Bahkan Pak Ganjar tidak segan-segan mampir di tengah masyarakat," katanya.

Adapun, Ganjar kerap menunjukkan sikap moderat dan menjaga nilai-nilai bangsa Indonesia melalui sejumlah program dan aksi nyatanya. Salah satunya dengan menerapkan kurikulum antiradikalisme dan antiintoleransi di berbagai jenjang pendidikan.

Dalam mendukung lingkungan yang moderat sekaligus mengedukasi masyarakat, Ganjar bersama jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng pun memberikan pembinaan dan pelatihan kewirausahaan terhadap eks napiter. Hal tersebut digagas Ganjar untuk menjaga kebhinekaan dan persatuan.

Oleh karena itu, kata Bardani, relawan SAG akan terus mensosialisasikan sosok dan program Ganjar Pranowo ke masyarakat di 17 Kecamatan se-Kabupaten Bantul. Tak hanya itu, Bardani menyebut pihaknya juga akan melakukan sosialisasi langsung sampai ke tingkat kelurahan.

"Hal itu kami lakukan agar sosialisasi tentang Pak Ganjar semakin membumi, dan dicintai oleh masyarakat desa kebanyakan. Kita berharap masyarakat Indonesia cinta dan mendukung Pak Ganjar," katanya.

Bardani berharap, seluruh masyarakat Indonesia terus bersatu padu dalam kebinekaan dengan figur pemimpin nasional terbaik, yakni Ganjar Pranowo. Bardani menegaskan dukungan SAG Kabupaten Bantul untuk 'Ganjar Presiden 2024'.

"Kita bersatu padu, jangan mudah terpatah, dan jangan mudah terprovokasi. Kita hidup saling gotong royong yang bagus dan untuk kepemimpinan Bapak Ganjar ke depan, masyarakat Bantul yakin bisa meneruskan kepemimpinan Bapak Joko Widodo," tandasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved