Liga 1 2022

Demi Pembinaan dan Perputaran Ekonomi, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Harap Liga 1 Kembali Bergulir

Ketum PSSI Mochamad Iriawan menyerahkan mengenai konsep atau pola kompetisi sepak bola kepada pemerintah, asalkan kompetisi bisa kembali bergulir.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribun Jateng/ Franciskus Ariel
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi,berharap Liga 1 musim 2022/2023 kembali bergulir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI dari Partai Demokrat, Yoyok Sukawi turut menyuarakan agar kompetisi Liga 1 2022/2023 bisa segera kembali bergulir.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai CEO PSIS Semarang tersebut kompetisi sangat penting guna menjalankan pembinaan hingga perputaran ekonomi di sepak bola di Indonesia.

Oleh karena itu, dia sangat berharap agar pemerintah bisa memberikan izin Liga 1 2022/2023 yang terhenti paska tragedi Kanjuruhan 1 Oktober lalu bisa kembali bergulir.

"Saya harap, Komisi X juga mendukung dan memberikan perlindungan kepada pegiat sepak bola di Tanah Air serta mendorong pemerintah untuk segera mengizinkan sepak bola di Tanah Air supaya bergulir kembali kompetisinya karena kompetisi ada nafas sepak bola. Kompetisi adalah nyawa pembinaan sepak bola Tanah Air,” kata Yoyok saat RDP proses naturalisasi Shayne Pattynama di DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

Baca juga: Persija Jakarta: Telah Cetak Tiga Gol, Hanno Behrens Berharap Liga 1 2022/2023 Kembali Bergulir

Baca juga: Statistik Pemain Debutan Persija Jakarta di Liga 1, Ondrej Kudela dan Michael Krmencik Paling Oke

Baca juga: Sedang Jalani Proses Naturalisasi, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Tertarik Rekrut Shayne Pattynama

"Dengan terhentinya kompetisi ini, artinya terhentinya kegiatan sepakbola yang otomatis membunuh sepak bola itu sendiri. Jadi saya mohon pemerintah bisa membantu kompetisi berjalan kembali,” ujar Yoyok.

Hal senada dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Bahkan, Iriawan menyerahkan mengenai konsep atau pola kompetisi nanti kepada pemerintah asalkan kompetisi bisa kembali bergulir.

Seperti diketahui, sebelumnya ada wacana kompetisi dihelat kembali pada tanggal 18 November, 25 November dan 2 Desember dengan konsep tanpa penonton atau bubble.

BERITA VIDEO: Peringati Hari Pahlawan Nasional, Kasal Yudo Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut Teluk Jakarta

“Kami merencanakan, tapi izin diberikan dari otoritas yang berwenang. Pak Kapolri atas koordinasi dengan Menpora, saya mohon segera. Jadi kami sudah maksimalkan, tentu kembali dari pemerintah untuk memberikan izin kepada kami, polanya terserah pemerintah,” kata Iriawan usai rapat bersama Komisi X DPR RI, Jakarta, Selasa (8/11/2022).

“Kalau tanggalnya ya 18 (November), 25 (November) dan 2 (Desember). Itu saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut mengatakan keinginan Liga 1 berlanjut juga diingini klub-klub Liga 1.

Bahkan, dirinya juga sudah mendengarkan langsung keluh kesah dari para pesepakbola akibat terhentinya kompetisi.

“Kamis sudah owner meeting, teman-teman sepakat mau jalan karena kasihan gitu kalau berhenti. Banyak orang yang menggantungkan hidupnya di sepak bola. ada pemain, pemain sudah kasihan,” pungkasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved