Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Pantai Sunrise di Pulau Pramuka Dipercantik untuk Gaet Wisatawan

Wisata Kepulauan Seribu kini menyasar Pantai Sunrise yang kini tengah dipercantik untuk bisa menggaet para wisatawan datang berlibur di Pulau Pramuka.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu kini menyasar Pantai Sunrise yang kini tengah dipercantik untuk bisa menggaet para wisatawan datang berlibur di Pulau Pramuka. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu kini menyasar Pantai Sunrise yang kini tengah dipercantik untuk bisa menggaet para wisatawan datang berlibur di Pulau Pramuka.

Lurah Pulau Panggang, Muhammad Fakih Burhanudin mengatakan pengerjaan penataan kawasan Pantai Sunrise kini sudah mencapai 75 persen.

Penataan Pantai Sunrise di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu.

“Semoga ke depan pantai ini makin cantik dan banyak dikunjungi wisatawan," ujarnya, Senin (7/11/2022).

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Keliling Pulau Sebira untuk Melihat Rumah Unik Khas Suku Bugis

Pengerjaan sudah dimulai sejak akhir Oktober dengan mengerahkan 53 petugas gabungan terdiri dari 21 personel Sudin Sumber Daya Air Kepulauan Seribu dan 32 petugas PPSU.

Ditambahkan Fakih, dalam proses pengerjaan, pihaknya melakukan penataan salah satunya dengan pembuatan pagar pembatas pintu masuk pantai dan perbaikan kanstin jalan Pantai Sunrise.

Tidak berhenti di situ saja, perbaikan juga ada menyasar papan nama Pantai Sunrise agar lebih dapat dinikmati para wisatawan yang datang ke pulau saat melakukan swafoto.

"Lanjut perbaikan papan nama Pantai Sunrise menggunakan fiber dan pemasangan kursi gazebo,” tandasnya.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Ada Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu di Pulau Kelapa

Pantai Sunrise merupakan salah satu ikon wisata baru di Pulau Pramuka yang dikerjakan dalam waktu yang cepat oleh Kelurahan Pulau Panggang dengan mengerahkan para petugas PPSU.

Pantai Sunrise di Pulau Pramuka menawarkan sebuah ketenangan khas suasana pantai, dengan permainan golf mini, gazebo, hingga ayun-ayunan serta spot swafoto.

Alhasil nantinya dengan kehadiran ikon wisata baru ditambah penataan, diharapkan mampu mendorong pengembangan fasilitas pariwisata yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved