Pj Gubernur DKI Jakarta

PJ Gubernur Heru Budi Tinjau Tanggul Kali Pulo Langanan Banjir, Segera Cari Solusi

Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin dan beberapa pejabat tinjau tanggul Kali Pulo

Warta Kota/Leonardus Wical Zelena Arga
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Kali Pulo di Kelurahan Jatipadang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Rabu (19/10/2022) petang. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono didampingi Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda DKI Jakarta, Afan Adriansyah, Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, serta Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, Yusmada Faizal meninjau tanggul Kali Pulo di Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk melihat secara langsung kondisi di sekitar Kali Pulo yang mana di lokas tersebut kerap kali tergenang saat hujan turun.

"Peninjauan ini dilakukan untuk mencari jalan keluar mengatasi genangan di lokasi tersebut. Nanti secara teknis akan dikaji oleh Dinas SDA DKI Jakarta. Harapannya ini dapat teratasi," ujar Pj Gubernur Heru.

Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Munjirin, menambahkan, Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan selalu siap mengawal dan mengikuti arahan pimpinan yang mana semua dilakukan untuk masyarakat agar terbebas dari banjir.

Baca juga: Untuk Mengantisipasi Banjir, Pj Gubernur Heru Targetkan Normalisasi 4,8 Kilometer Kali di Jakarta

Ia menyebut, pihaknya juga telah menyiapkan pompa air di lokasi sebagai upaya penanganan banjir Jakarta.

"Sarana dan prasarana seperti pompa air portabel di lokasi, baik dari Suku Dinas SDA dan Gulkarmat harus siaga. Identifikasi wilayah dalam penanganan banjir juga terus dilakukan, mengingat puncak musim hujan diperkirakan terjadi pada Februari-Maret tahun depan,” pungkas Munjirin.

 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved