PSSI

Ikuti Seminar yang Digelar FIFA, Indra Sjafri Membuka Wawasan untuk Kembangkan Sepak Bola Tanah Air

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, ikut seminar FIFA Technical Leadership Development untuk Direktur Teknik Anggota Asosiasi di Manila, Filipina.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Dirtek PSSI Indra Sjafri (tengah) Ikuti Seminar FIFA Technical Leadership Development 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - FIFA menggelar seminar FIFA Technical Leadership Development untuk Direktur Teknik Anggota Asosiasi.

Acara itu digelar di Manila, Filipina, pada 7-9 November 2022.

Pada acara itu, para peserta akan menjalani beberapa agenda terkait peran direktur teknik dalam lingkup organisasi sepak bola.

Salah seorang peserta seminar itu adalah Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Baca juga: Dali Tahir: Jangan Sampai di Era Presiden Jokowi PSSI Dua Kali Disanksi FIFA

Baca juga: Indonesia Satu Grup dengan Tuan Rumah di Piala Asia U-20, Indra Sjafri Yakin Lolos

Baca juga: Indra Sjafri Direktur Teknik PSSI Minta Komitmen Dari Tiga Calon Asisten Pelatih Baru Shin Tae-yong

Seminar itu merupakan lanjutan dari FIFA Standard Course yang sebelumnya digelar di Kuwait pada 22-25 Mei lalu.

Sebanyak 26 perwakilan dari beberapa negara Asia turut diundang hadir dalam seminar ini, diantaranya perwakilan ASEAN (Kamboja, Indonesia, Laos, Malaysia, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina), Asia Barat (Bahrain, Irak, Yordania, Kuwait, Lebanon, Oman, Palestina, Qatar), Asia Timur (Chinese Taipei, Hong Kong, Korea Selatan, Macau, Mongolia), Asia Tengah (Kirgistan, Tajikistan, Turkmenistan) dan Asia Selatan (Bhutan, Maladewa).

Sepanjang seminar, para peserta akan diberikan kesempatan membangun kemampuan terkait kepemimpinan kritis dan keterampilan manajemen untuk membantu memecahkan tantangan bisnis dan manajemen sumber daya manusia, demi meningkatkan pertumbuhan profesional dan kemampuan yang berkelanjutan sebagai pemimpin dalam organisasi.

BERITA VIDEO: Dua Kereta Api Rangkaian Panjang Terlibat Tabrakan di Lampung Tengah

"Selama tiga hari seminar ini, kami para peserta akan diberikan pelatihan terkait tugas dan tanggung jawab sebagai direktur teknik di dalam organisasi," kata Indra dikutip dari pssi.org.

"Pendalaman peran dan tanggung jawab ini menjadi perhatian khusus dari FIFA dalam upaya mengembangkan sepak bola di tingkat global," ujar Indra.

"Kesempatan ini sangat baik bagi semua peserta, bukan hanya terkait materi yang langsung diberikan oleh FIFA, namun juga untuk membangun koneksi dengan direktur teknik dari anggota asosiasi Asia lainnya," ucap Indra.

Secara khusus dalam seminar ini, para peserta akan diberikan studi-studi kasus terkait dengan perkembangan sepak bola terkini, dan bagaimana setiap peserta diharapkan dapat berpikir kritis dalam memecahkan masalah.

Seminar yang berlangsung selama tiga hari penuh ini akan diisi dengan materi terkait tantangan dalam kepemimpinan direktur teknik di organisasi, peran direktur teknik melalui studi kasus, serta bagaimana peran FIFA dalam implementasi rencana aksi dalam hal pengembangan sepak bola global.

“Seminar ini sangat berguna bagi kami peserta yang turut diundang. Selain membuka wawasan dengan berbagai studi kasus, materi yang diberikan tentu akan berjalan interaktif dan sesuai dengan lingkungan kerja nyata, yang nantinya akan berguna untuk mendukung kinerja asosiasi anggota sebagai bagian dari kampanye FIFA dalam meningkatkan pengembangan sepak bola,” tutur Indra.

Baca berita lainnya di Google News

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved