UMKM

Akhir Pekan Ini, Ratusan Produk Premium Korea Gelar Pameran di JCC

JIPREMIUM adalah acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia yang diikuti UMKM dari Korea

Editor: Feryanto Hadi
ist
Ilustrasi pameran produk UMKM asal Korea Selatan 

WARTAKOTALIVE.CVOM, JAKARTA-- COEX, pusat convention dan exhibition center terbesar di Seoul, Korea bersama KITA (Korea International Trade Association) dan PT Aremgo Grafindo pada 10-12 November 2022 akan kembali mengadakan Jakarta International Premium Products Fair (JIPREMIUM) 2022 di Hall A, Jakarta Convention Center, Jakarta.

JIPREMIUM adalah acara pameran produk consumer goods premium terbesar di Indonesia.

Pada pameran ini lebih dari 200 exhibitors dan 220 stan dengan berbagai produk mayoritas dari Korea, Indonesia, dan tujuh negara lainnya akan ditampilkan seperti produk alat rumah tangga, interior rumah, kecantikan dan perawatan tubuh, fesyen, produk anak dan bayi, alat tulis, makanan dan minuman hingga IT yang keseluruhannya merupakan produk premium.

"Sejak COEX hadir di Indonesia pada 2018, pasar Indonesia sangat menarik karena antusiasme dan daya beli masyarakat Indonesia sangat bagus untuk menghadiri acara dan exhibition. Sehingga keputusan untuk mengadakan JIPREMIUM di Indonesia adalah pilihan yang terbaik bagi kami. Saya berharap jumlah pengunjung tahun ini akan meningkat karena euforia pasca pandemi," ujar Jun Choi selaku Deputy Director of COEX  melalui pesan tertulisnya, Selasa (8/11/2022)

Baca juga: Dorong Pertumbuhan Ekonomi Rumah Tangga, UKM Sahabat Sandi Gelar Bazar Pelaku UMKM

Baca juga: Paduan Suara Undip Raih Piala di Busan Choral Festival and Competition Korea Selatan

Tahun ini JIPREMIUM menggandeng MarkPlus, Corp perusahaan konsultan pemasaran dan riset ternama yang dibangun sejak 32 tahun silam untuk menjadi mitra strategis.

Implikasi kerjasama antara MarkPlus dan JIPREMIUM diwujudkan dengan adanya berbagai sesi talkshow menarik pada hari pertama, 10 November 2022 yang melibatkan pemangku kepentingan dari berbagai latar belakang industri.

Andrew Soh selaku CEO PT Aremgo Grafindo, penyelenggara JIPREMIUM menanggapi hal tersebut dengan menyampaikan terimakasih kasih kepada MarkPlus yang membantu untuk meng-upgrade kualitas seminar JIPREMIUM dari tahun sebelumnya,

"Kita bisa mendapatkan narasumber terkenal yang bagus untuk para pengunjung," ungkapnya

Tidak hanya pameran produk, acara ini sekaligus menjadi forum bisnis guna mendorong peningkatan perdagangan Korea

Hermawan Kartajaya selaku Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder & Chairman of M Corp menyambung pernyataan Andrew.

Baca juga: Ada Pameran Black Panther: Wakanda Forever di MOI, Tampilkan Foto Spot Instagramable

"Kami bangga mendapatkan kepercayaan JIPREMIUM untuk menjadi mitra strategis, sebagai Co-Founder KIMA bersama Professor Kim Ki Chan kami menyadari bahwa Korea ingin aktif di Indonesia tidak hanya untuk ekspor, namun juga membantu Indonesia untuk berkoperasi dalam banyak hal dengan Korea. Sejalan dengan momentum G20, Korea-Indonesia harus terbuka untuk kerjasama. Itulah mengapa TTI (Tourism Trade and Investment) sangat penting bagi kami," ungkap Hermawan.

Di sisi lain, Sutjiadi Lukas selaku Ketua AMI (Asosiasi Mainan Indonesia) yang turut hadir mendukung JIPREMIUM karena saat ini produk buatan lokal perlu memasuki pasar modern.

"Saat pandemi di mana angka volume transaksi jual beli terus melejit, mayoritas produknya bukan buatan negeri. Sehingga sinergi AMI dan JIPREMIUM perlu diperkuat dengan misi dapat meningkatkan kembali volume penjualan produk lokal sejalan dengan visi Presiden Bangga Buatan Indonesia."

Hari pertama seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 akan dimulai dengan sesi Korea- Indonesia Collaboration: Empowering Global Trade to Boost The Economy dengan narasumber Co-Founder of Korea Indonesia Management Association (KIMA) dan Founder & Chairman M Corp, H.E. Umar Hadi selaku Director General for American and European Affairs, Ministry of Foreign Affairs of the Republic of Indonesia dan Former Ambassador of the Republic Indonesia to the Republic of Korea (2017-2021), Setyono Djuandi Darmono selaku Chairman Korea-Indonesia Management Association (KIMA) & Jababeka Group, serta Janghee Lee selaku Director General Korea Trade Investment Promotion Agency (KOTRA) Jakarta.

Sesi Beauty Business bertajuk Innovation Through Generation akan menghadirkan Jessica Lin selaku Co-Founder Deca Group, Arista Mega Utami CEO PT Global Ojava Indonesia, sementara sesi The Future of Toys & Gaming: How Technology is Evo akan dihadiri oleh jajaran CEO perusahaan dan asosiasi gaming mulai dari UniPin, Metaco, Asosiasi Mainan Indonesia, dan PT Rayterton Indonesia.

Baca juga: Berburu Kampus-Kampus Terbaik di Korea, Cari Informasinya di Pameran Study in Korea di JCC

Selain itu, tren metaverse yang saat ini terus merebak akan dikemas dalam sesi Future of Marketing in Metaverse Era, dengan Iwan Setiawan selaku CEO Marketeers dan Jimmy Yogaswara selaku CEO & Founder Soca.ai sebagai pembicara.

Selain itu, JIPREMIUM juga hadir untuk mendukung para pegiat bisnis utamanya pemasar untuk mampu beradaptasi dengan era Society 5.0, berbagai pembicara seperti Ignatius Untung selaku Behavioral Marketing Trainer & Senior Vice President Marketing Sayurbox, Marthani selaku Chief Operating Officer Marketeers, Laode Hartanto selaku Chief Growth Officer Dentsu Indonesia, dan Fibriyani Elastria selaku Chief Marketing Officer Pinhome akan mengisi sesi Marketing Trends in Society 5.0.

Kemudian sesi terakhir seminar & talkshow JIPREMIUM 2022 bertemakan Unveiling The Uniqueness of Indonesia Through Sustainable Product turut menghadirkan pembicara seperti William Sicher selaku Founder of SICHER Enterprise Indonesia dan Afdhal Aliasar
selaku Founder Minang Kakao.

Pameran di Hall A Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat ini dapat diakses secara gratis oleh publik selama 3 hari mulai Kamis (10/11) hingga Sabtu (12/11). Untuk mengakses info lebih lanjut, publik dapat mengunjungi www.jipremium.co.id.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved