Ahok Unjuk Gigi

Ahok Terang-Terangan Sindir Anies Baswedan Gubernur Cuma Pintar Ngomong, Lalu Gimana Jadi Presiden?

Ahok menyebut pemimpin yang 5 tahun menjabat di DKI tetapi hanya pintar ngomong. Artinya itu merujuk ke Anies Baswedan yang dinilai tidak bisa kerja

Instagram tante.rempong.official
Ahok atau Basuki Thajaja Purnama sindir Anies Baswedan, Gubernur yang pintar ngomong aja di Citos, Minggu (6/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Beredar di media sosial, video Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kini menjadi Komisaris Utama PT Pertamina, mengatakan bahwa 5 tahun belakangan ini DKI Jakarta dipimpin orang pintar ngomong.

Pasti saja, siapapun yang mendengarnya orang yang dimaksud Ahok adalah Anies Baswedan yang kini jadi capres Partai Nasdem.

Video  pernyataan Ahok tersebut yang terang-terangan menyindir Anies Baswedan, berlangsung saat Ahok reuni dengan relawannya ketika Pilgub DKI 2017 lalu di Cilandak Town Square (Citos), Minggu (6/11/2022).

Ahok dalam pernyataan awalnya di depan relawan mengaku tidak ingin bicara soal politik.

Tapi Ahok justru mengatakan, dengan menyebut pemimpin yang 5 tahun menjabat di DKI tetapi hanya pintar ngomong. Artinya itu merujuk ke Anies Baswedan yang dinilai tidak bisa kerja dan hanya pintar berbicara atau ngomong.

"Tapi kita bersyukur 5 tahun Tuhan izinkan kasih ke orang yang pintar ngomong untuk kerja," kata Ahok disambut riuh, seperti dalam video viral yang beredar di media sosial. Diantaranya diunggah akun Instagram tante.rempong.offical.

Baca juga: Sempat Bermasalah dengan Nicholas Sean Anak Ahok, Ayu Thalia Mengaku Trauma Dekat Cowok

Setidaknya 2 kali Ahok menyindir dengan ucapan yang samam yakni orang yang hanya pintar ngomong tanpa kerja nyata, soal pemimpin yang pintar bicara untuk bekerja. 

Acara itu dihelat pada Minggu 6 November di kawasan Cilandak Jakarta Selatan atau tepatnya di CilandakTown Square (Citos).

Kepada relawannya di Pilgub 2017 lalu, Ahok berpesan agar semua tetap sehat. Karena menurutnya, kesehatan adalah modal utama untuk melakukan sesuatu.

Baca juga: Foto-foto Kerusakan RPTRA Manggis Peninggalan Ahok yang Dikeluhkan Politisi PSI

"Kalau sehat saya yakin semangat kita nggak akan pernah berubah. Saya yakin relawan-relawan ini tetap orang yang nasonalis semua," katanya.

Ahok juga mengatakan kekalahan dirinya di Pilgub DKI 2017 oleh pasangan Anies Baswedan dan  Sandiaga Uno patut disyukuri .

"Saya mensyukuri kenapa kalah dan kenapa di tahan, saya bersyukur atas itu semua. Maka saya lebih sehat. Ketika saya bisa menerima semua ini saya jadi lebih sehat," katanya.

Sedikit mengenang, salah satu momen unik pada Pilgub DKI Jakarta 2017 silam, terdapat kegiatan Flashmob yang digagas oleh mendiang Sys NS di Town Square Cilandak (Citos).

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan lagu Hip-Hip Hura yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye.

Baca juga: Baju Batik Basuki Tjahaja Purnama Dilelang, Ada yang Menawar Sampai Rp 100 Juta, Siapa yang Menawar?

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved