Polres Metro Bekasi Kota Izinkan Digelarnya Kegiatan Konser dengan Syarat Tertentu

Setelah sempat melarang kegiatan konser berskala besar, Polres Metro Bekasi Kota memberikan syarat yang harus dipenuhi agar diberikan izin keramaian.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki memberikan syarat yang harus dipenuhi agar diberikan izin keramaian setelah sempat melarang kegiatan konser berskala besar. 

TRIBUNBEKASI.COM,BEKASI SELATAN - Kapolres  Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki sempat menyampaikan melarang kegiatan konser berskala besar digelar di area outdoor karena dianggap banyak mudaratnya.

Hanya faktanya, event konser berskala besar di Kota Bekasi yang digelar di outdoor tetap berjalan. Salah satunya konser musik Soundfest yang digelar di halaman parkir Summarecon Mall Bekasi beberapa hari lalu.

Hengki menyampaikan event konser musik itu tetap digelar dan mendapatkan izin, lantaran telah memenuhi persyaratan yang diajukan oleh pihak kepolisian.

Hasil dari negosiasi yang dilakukan tersebut, pihak penyelenggara pun sudah menyepakati hal itu.

Baca juga: Liverpool Dijual Rp 70 Triliun, Ini Profil Fenway Sports Group (FSG) Pemilik Liverpool dan Anfield

"Dengan adanya kegiatan Soundfest panitia juga mau bernegosiasi dalam arti yang semula mereka (panitia) minta konser selesai jam 24.00, tapi saya minta jam 21.30 WIB udah ditutup. Itu mereka sanggupi," kata Hengki, Senin (7/11/2022).

Syarat lain yang disetujui yaitu kapasitas area venue konser yang digelar di area halaman parkir Summarecon Mall Bekasi berjumlah 18.000 orang, pihak panitia menyanggupi dengan batas tiket yang dijual hanya 8.000. Artinya jumlah ini 50 persen dari kapasitas yang ada.

Selain itu pihak panitia penyelenggara juga menyanggupi syarat yang diajukan oleh pihak kepolisian yaitu dengan memperbanyak posko kesehatan.

Baca juga: Indonesia Masih Jadi Prioritas, Minat Pelajar yang Ingin Kuliah di Universitas Belanda Tinggi

Dimana semula posko kesehatan hanya 2 lokasi, pihak kepolisian meminta untuk menambah 4 titik dan itu disanggupi oleh panitia.

"Jadi itu harus jelas semua, kalau tidak jelas saya tidak akan terbitkan izinnya. Untuk kemarin ini mereka menyepakti persyaratan yang ada termasuk EOnya menyanggupi, akhirnya terlaksana, dan situasi kondusif," katanya.

Hengki mengatakan akan memberikan izin kegiatan konser musik indoor maupun outdoor namun harus memenuhi persyaratan yang ada, termasuk lokasinya apakah memenuhi persyaratan untuk digelar suatu event besar. 

Baca juga: Bonus Demografi, Angka Pengangguran di Jakarta Pusat Diyakini Bakal Terus Bertambah

Selain itu, Polres Metro Bekasi Kota juga mendapatkan masukan-masukan terkait akan pelaksanaan event konser musik baik indoot dan outdoor.

Menurut Hengki, kegiatan event dapat mendongkrak perekonomian di Kota Bekasi. Oleh karena itu ia pun mendukung kegiatan hal tersebut.

"Kita ikut mendukung bayangkan perputaran uang kemarin, umkm bisa jual makanan, cimol, pisang goreng, laku semua dua hari dua malam itu full. Tapi yang terpenting situasi tetap aman," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved