Kecelakaan

Ditinggal Ortu ke Toilet, Balita Tewas Tenggelam di Kali Tambun

Jenazah ABA ditemukan tim SAR Gabungan berjarak 2 kilometer dari titik di mana korban tenggelam. ABA tenggelam setelah ditinggal oleh orang tuanya

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Istimewa
Balita yang tenggelam di Kali Tambun, Bekasi, akhirnya ditemukan Tim SAR, Senin (7/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, seorang balita ABA (3) yang tenggelam di Kali Tambun, di Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, Sabtu (5/11/2022) lalu, akhirnya ditemukan tak bernyawa Senin (7/11/2022).

Jenazah ABA ditemukan tim SAR Gabungan berjarak 2 kilometer dari titik di mana korban tenggelam.

ABA diketahui tenggelam setelah ditinggal oleh orang tuanya ke toilet. Saat ditinggal ABA sedang bermain tak jauh dari Kali Tambun.

"Korban berhasil ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada Senin (7/11/2022) ini. Ketemunya sekitar jam 10.50 siang tadi," kata Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC), Fazzli melalui keterangan tertulisnya.

Fazzli mengatakan upaya pencarian dilakukan dengan membagi area pencarian menjadi dua tim.

Dimana tim pertama melakukan upaya penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran Kali Tambun hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian.

Baca juga: Balita Tenggelam, Lurah Pabuaran: Kita Ambil Hikmah dari Musibah dan Tetap Pelihara Rasa Kemanusiaan

Kemudian tim kedua melakukan penyisiran secara visual dengan menyusuri jalur darat di sepanjang bantaran Kali Tambun hingga radius 3 KM dari lokasi kejadian.

"Korban ditemukan siang tadi dalam kondisi berada diantara tanaman eceng gondong yang sudah menutupi aliran Kali Tambun, setelah itu korban dievakuasi menuju rumah duka untuk kita serahkan kepada pihak keluarga," tuturnya.

Adapun faktor penghambat dalam upaya pencarian adalah air yang keruh.

Baca juga: Balita Tenggelam di Kali Baru Pabuaran Bojonggede Ditemukan, berikut Ini Penuturan Saksi

Sehingga, katanya menyulitkan pencarian di bawah permukaan air serta tanaman eceng gondok yang menghambat mobilitas perahu karet dalam menyusuri aliran Kali Tambun. 

Sebelumnya, ABA dinyatakan hilang tenggelam di Kali Tambun, saat orang tuanya sedang pergi ke toilet pada Sabtu (5/11/2022) lalu, sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Balita Tenggelam di Kali Baru Pabuaran, Lurah Pabuaran: Kita Berupaya Maksimal Melakukan Pencarian

Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian.

Mereka terdiri dari Kantor SAR Jakarta, Polsek Tarumajaya, Babinsa Tarumajaya, BPBD Kab Bekasi, Satpol PP Kecamatan Tarumajaya, Karang Taruna Pusaka Rakyat dan sejumlah relawan. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved