Bazar Sembako Murah di Padang Diserbu Warga

Paket sembako yang di pasaran seharga Rp 100 ribu dijual hanya seperempat harga, alias diskon 75 persen. 

Editor: Ahmad Sabran
HO
Bazar Sembako murah di Jalan DPR, Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Kota Padang, Sumbar, Sabtu (6/11/2022) 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-   Puluhan ibu-ibu memadati bazzar sembako murah yang digelar Gerbong Pecinta Sandiuno di Jalan DPR, Dadok Tunggul Hitam, Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (5/11/2022). 

Paket sembako yang di pasaran seharga Rp 100 ribu dijual hanya seperempat harga, alias diskon 75 persen. 

Ketua Gerbong Pecinta Sandiuno Sumatera Barat, Indra Dodi Dt Mangkuto Labiah mengatakan bazar sembako murah ini khusus untuk masyarakat kecil.

Bazar, kata dia, berupaya mendorong stabilisasi kebutuhan bahan pokok dengan menggelar bazar sembako murah, guna menurunkan harga pangan yang mengalami kenaikan. Hal tersebut, sebagai langkah nyata dalam meringankan beban masyarakat terhadap pemulihan ekonomi

Sebab tingginya harga bahan pokok membuat pengeluaran keluarga semakin bertambah.

"Hari ini kita mengadakan program bazar sembako murah untuk masyarakat Sumatera Barat dari harga yang dibeli Rp100.000 dijual kembali hanya Rp25.000, bertujuan dapat membantu kebutuhan rumah tangga di tengah naiknya harga-harga bahan pokok," kata Indra dalam keterangan persnya, yang diterima Minggu (6/11/2022).

Baca juga: Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan Ungkap Penyebab Harga Kedelai Naik

Lebih lanjut, Indra mengapresiasi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno yang menginginkan Indonesia pulih secara nasional. Sehingga kebangkitan ekonomi memiliki dampak bagi rakyat.

"Kami bangga sekali mempunyai Menteri seperti Pak Sandi yang menginginkan rakyatnya bangkit untuk menuju Indonesia yang lebih baik di 2024," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pembeli sembako Mul, (53), menegaskan bahwa program yang dilakukan Gerbong Pecinta Sandiuno bermanfaat bagi masyarakat Sumbar.

Baca juga: Besok, PT KAI Mulai Menjual Tiket Kereta Api Mudik Natal dan Tahun Baru Tahun 2022

"Saya mewakili ibu-ibu naiknya harga bahan pokok sangat meresahkan, dengan adanya bazar murah ini bisa membantu masyarakat," ujar Mul.

Mul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandiuno. Ia pun mengajak pihaknya mendukung Sandiaga menjadi Presiden Indonesia di tahun 2024.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Gerbong Pecinta Sandiuno, harapannya semoga ini terus berjalan kedepannya bisa membantu dan masyarakat sumbar akan mendukung Pak Sandi di 2024," tuturnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved