Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Keliling Pulau Sebira untuk Melihat Rumah Unik Khas Suku Bugis

Wisata Kepulauan Seribu salah satunya adalah Pulau Sebira yang berada di ujung utara Kabupaten Kepulauan Seribu untuk melihat rumah khas Suku Bugis.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu salah satunya adalah Pulau Sebira yang berada di ujung utara Kabupaten Kepulauan Seribu untuk melihat rumah khas Suku Bugis. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu tidak lengkap bila belum mengunjungi Pulau Sebira yang berada di ujung utara Kabupaten Kepulauan Seribu. 

Wisatawan dapat menikmati berbagai pemandangan alam dengan keindahan pantai yang memukau serta pasir putih yang halus di tepiannya serta ditambah air laut yang jernih. 

Pulau Sebira yang berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu itu juga menyajikan keunikan tersendiri dimana sebagian besar penduduknya suku Bugis.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Destinasi Baru untuk Swafoto Bakal Dibangun di Pulau Lancang

Seperti dilansir dari travelspromo.com, wisatawan yang datang ke Pulau Sebira dapat melihat rumah-rumah khas Suku Bugis dengan ciri rumah panggung kayu dengan lorong di bawahnya.

Namun kini, banyak juga yang membangun rumah tembok pada umumnya, karena bahan baku kayu sulit didapat. Masyarakat lain yang mendiami pulau ini berasal dari Jakarta, Sunda, Riau, dan Lampung.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Dolphin jadi Surganya Camping Ceria dan Snorkeling

Wisatawan juga bisa berenang dan snorkeling di kawasan perairan Pulau Sebira. Air yang tenang dan jernih sangat memudahkan menyaksikan keindahan bawah lautnya.

Pulau yang mendapat julukan Sang Penjaga Utara lantaran lokasinya yang berada di paling ujung utara Kepulauan Seribu tersebut dapat ditempuh dengan waktu 7-8 jam menggunakan kapal biasa. 

Meski terletak paling jauh, Pulau Sebira menjadi salah satu pulau dengan jumlah penduduk yang padat. Sementara wisatawan yang datang adalah mereka yang pernah mengunjungi pulau lain di Kepulauan Seribu.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved