Anies Baswedan

Anies Baswedan Bagikan Kabar Duka, Kondang Sutrisno Ketua Pepadi Meninggal Dunia di RS St Corolus

Kondang Sutrisno meninggal dunia. Anies Baswedan membesuk jasad Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) tersebut di RS St Corolus.

Editor: Suprapto
IG Anies Baswedan
Kondang Sutrisno meninggal dunia. Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 Anies Baswedan membesuk jasad Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) tersebut di RS St Corolus, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022, membagikan kabar duka, Jumat (4/11/2022).

Kondang Sutrisno meninggal dunia di Rumah Sakit St Corolus, Jakarta Pusat, Kamis (3/11/2022) malam.

Kondang Sutrisno adalah Ketua Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi).

"Innalillahi wa inna ilaihi raajiun," tulis Anies Rasyid Baswedan di akun instagramnya, Jumat pagi. "Pak Kondang Sutrisno wafat."

Berikut adalah tulisan lengkap Anies Baswedan di akun instagram.

Baca juga: Kabar Duka, Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif Meninggal Dunia karena Kanker Lever

Pak Kondang Sutrisno wafat.
Innalillahi wa inna ilaihi raajiun…

Kabar duka yang dalam itu datang dari Bu Kondang. Maghrib tadi kami masih teleponan bercerita tentang kondisi kesehatan Pak Kondang yg memang sedang amat menurun.

Semalam langsung bergegas menuju RS St. Corolus. Di sana ada putranya, Mas Iwan.

Jenazahnya masih di ruang ICU. Memandang wajahnya utk terakhir kali, mengingatkan perjalanan yang pernah kami jalani dan perjuangan panjang almarhum di dunia pewayangan.

Almarhum Pak Kondang adalah ketua PEPADI (Persatuan Pedalangan Indonesia), seorang pejuang pelestarian budaya wayang.

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Angelina Sondakh Meninggal Dunia

Almarhum hibahkan energi, pikiran, waktu dan harta utk merawat seni budaya wayang. Tak terhitung orang yang merasakan manfaat dari perjuangannya.

Kini jasadnya terbaring, tak lagi bisa berbicara; tapi amalnnya, kebaikannya, berbicara amat banyak tentang peran dan kebermanfaatan selama hidupnya.

Husnul khatimah, Insya Allah…

Al-fatihah...

#ABW

Sumber informasinya ini baru berasal dari tulisan Anies Baswedan (ditandai #ABW) dan Wartakotalive.com masih berusaha konfirmasi ke pihak-pihak terkait.  

Kondang Sutrisno terpilih sebagai Ketua Pepadi 2022-2027 dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII di Joglo Tumiyono, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Katakutip.com memberitakan, Munas Pepadi VII digelar selama dua hari, mulai tanggal 18 sampai 19 kemarin. Sejatinya, penyelenggaraan Munas ini digelar tahun 2021, namun tertunda karena pandemi COVID-19.

Kondang Sutrisno, ketum terpilih mengaku mengemban amanah besar atas jabatannya itu. Menurutnya, kondisi pandemi COVID-19 berpengaruh besar terhadap eksistensi pedalangan Indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Tribun Shopping

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved