TPPU

Rumah Mewah Rionald Soerjanto, Tersangka TPPU Disita Bareskrim Polri

Bareskrim Polri melakukan penyitaan rumah tersangka kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang Rionald Anggara Soerjanto (RAS), Rabu (2/11/2022).

Warta Kota/ Nuri Yatul Hikmah
Rumah Rionald Anggara Soerjanto (RAS) saat disita Dittipideksus Bareskrim Polri, di Jalan Kembangan Wangi 1 Blok K1, No.1 RT 008, RW 002, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMBANGAN – Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri melakukan penyitaan rumah tersangka kasus dugaan penggelapan dan pencucian uang di PT Asli Rancangan Indonesia, Rionald Anggara Soerjanto (RAS), Rabu (2/11/2022).

Rumah mewah yang disita itu berada di Jalan Kembangan Wangi 1 Blok K1, Nomor 1, RT 008, RW 002, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi sekira Rabu siang pukul 12.04 WIB, sejumlah aparat Bareskrim Polri berompi merah hati bergerak masuk ke dalam rumah mewah milik RAS.

Dari luar rumah yang didominasi warna krem dan tertutup tembok hitam abu-abu tinggi itu, penghuni rumah yang diduga isteri RAS, yakni Fenny Natalia terdengar melontarkan kalimat-kalimat amarah dengan nada tinggi.

Sementara saat Bareskrim masuk ke dalam rumah, anjing-anjing terdengar mengonggong dan saling bersautan. Perdebatan antara Fenny dan petugas yang menyita rumahnya, berlangsung alot lebih dari dua jam.

Saat keluar, pihak Dittipideksus Bareskrim Polri memasang spanduk penyitaan rumah di tembok rumah RAS. 

Rumah Rionald Anggara Soerjanto (RAS) saat disita
Rumah Rionald Anggara Soerjanto (RAS) saat disita Dittipideksus Bareskrim Polri, di Jalan Kembangan Wangi 1 Blok K1, No.1 RT 008, RW 002, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2022).

Baca juga: Setelah Merenovasi Rumah Mewah, Venna Melinda Minta Verrel Bramasta Segera Menikah

Baca juga: BREAKING NEWS: Siang Ini Polisi Geledah dan Sita Rumah Indra Kenz di Alam Sutera

Dari spanduk yang terpasang, penyitaan tersebut diketahui berdasarkan penetapan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor 1407/Pen.PId/2022/PN.Jkt.Brt tanggal 20 Oktober 2022 atas perkara pidana penipuan dan/atau penggelapan dalam jabatan dan tindak pidana pencucian uang.

Penyitaan tersebut disaksikan langsung oleh petugas keamanan setempat. (m40)

 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved