Liga 1 2022

Rahmad Darmawan Sebut Salah Satu Penyebab RANS Belum Optimal Akibat Absennya Beberapa Pemain Inti

Saat ini, RANS masih berada di satu tingkat di atas zona degradasi, yakni di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengemas 10 poin.

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan usai menjalankan pertandingan uji coba kontra Rans Nusantara U-20 di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sampai pekan ke-11 gelaran Liga 1 2022/2023, RANS Nusantara FC belum juga menunjukkan tajinya.

Saat ini, RANS masih berada di satu tingkat di atas zona degradasi, yakni di posisi ke-15 klasemen sementara dengan mengemas 10 poin.

Dalam 11 laga yang telah dijalankan, tim berjuluk The Prestige Phoenix itu baru mencicipi dua kemenangan, empat hasil imbang, dan lima kekalahan.

"Praktis kami salah satu tim yang kemasukan dan memasukan itu sama sama banyak, karena evaluasi saya tentu pada bagaimana tim dalam organisasi defense," kata Pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan.

"Statistik yang kami punya jumlah peluang dengan jumlah gol yang diciptakan belum juga sesuai atau mendekati keinginan kita," ujar Rahmad.

Dalam 11 laga itu, RANS sukses menyatatkan 17 gol dengaan jumlah kemasukan sebanyak 23 gol, tentu bukan hasil yang baik bagi Makan Konate dkk.

Rahmad Darmawan menerangkan bahwa dengan asbennya beberapa pemain intinya lah yang ditengarai menjadi masalah di tubuh RANS.

Baca juga: Fokus Jaga Kondisi Pemain, RANS Nusantara FC Lakukan Uji Coba

Baca juga: Banyak Pelatih Klub Liga 1 Dipecat di Awal Musim, Begini Tanggapan Rahmad Darmawan

Baca juga: Liga 1 2022: Fans Sarankan RANS Nusantara FC untuk Merekrut Bek Persija Jakarta Ryuji Utomo

"Jadi-hal hal itu yang harus kami ingin lakukan dan perbaiki. Kalau ditanya progres seperti apa, ya mungkin kehadiran beberapa pemain pemain yang kemarin sama sekali enggak bisa main seperti Arif Satria, Herwin, sekarang mereka sudah bisa kami siapkan," tutur Rahmad.

"Jadi paling tidak menambah keyakinan saya untuk tim ini bisa lebih bagus lagi, terutama dalam pertahanan," sambung pelatih berusia 55 tahun itu.

Terbaru, RANS melakukan laga uji coba kontra Rans Nusantara U-20 di Lapangan A komplek GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (2/11/2022).

Pertandingan itu merupakan uji coba keenam yang telah dilakukan oleh tim berjuluk The Prestige Phoenix di sepanjang saat Liga 1 diliburkan.

Laga yang dilakukan dengan waktu 3x45 menit itu dimenangkan oleh tim Rans Nusantara FC dengan skor telak 5-0.

Menyayangkan

Sementara itu, gelandang RANS Nusantara FC, Makan Konate, menyayangkan gelaran Liga 1 2022/2023 yang dihentikan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved