Catatan Ilham Bintang

Kabar Duka, Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif Meninggal Dunia karena Kanker Lever

Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif (62) akibat kanker lever. Pria kelahiran Jakarta 24 Maret 1960 ini meninggalkan 1 istri dan 2 putra.

Editor: Suprapto
Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com
Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif wafat dalam usia 62 tahun akibat kanker lever. Pria kelahiran Jakarta 24 Maret 1960 ini meninggalkan seorang istri, Dinuk Ashaf, dan dua anak, Naila Sjarif & Rafi Sjarif. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- "Innalillahi Wa Inna Ilaihi Roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah. Rinaldi Sjarif bin Sjarif Djohan, Selasa, 1 November 2022, Pukul 01.45 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta".

Bangun tidur menjelang Azan Subuh, pesan di layar ponsel itu tertumbuk mata pertama kali.

Pesan tersebut dikirim oleh Pemred TV One Karni Ilyas pukul 03.38 WIB.

Wartawan senior itu meneruskan pesan Dinuk Ashaf, istri almarhum, yang ternyata sejam sebelumnya juga telah mengirimi saya kabar duka tersebut.

Rinaldi Sjarif wafat dalam usia 62 tahun (kelahiran Jakarta 24 Maret 1960) akibat kanker lever. Ia meninggalkan seorang istri, Dinuk Ashaf, dan dua anak, Naila Sjarif & Rafi Sjarif.

Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif (duduk nomor 2 dari kanan) wafat dalam usia 62 tahun akibat kanker lever. Pria kelahiran Jakarta 24 Maret 1960 ini meninggalkan seorang istri, Dinuk Ashaf, dan dua anak, Naila Sjarif & Rafi Sjarif.
Penggagas Panasonic Awards Rinaldi Sjarif (duduk nomor 2 dari kanan) wafat dalam usia 62 tahun akibat kanker lever. Pria kelahiran Jakarta 24 Maret 1960 ini meninggalkan seorang istri, Dinuk Ashaf, dan dua anak, Naila Sjarif & Rafi Sjarif. (Ilham Bintang untuk Wartakotalive.com)

Penggagas Panasonic Awards

Rinaldi salah satu penggagas Panasonic Awards yang setiap tahun memberi penghargaan kepada insan pertelevisian sejak 1997.

Rinaldi sendiri salah satu petinggi di Panasonic Gobel dengan jabatan terakhir Wakil Presiden Direktur Panasonic Gobel. Setelah itu ia menjadi Stah Ahli Menteri Perdagangan Rachmat Gobel (2014-2015).

Rinaldi terdeteksi menderita kanker lever stadium lanjut bulan Juni lalu. Diawali sakit perut yang hebat yang semula diduga usus buntu.

Seyogyanya di bulan itu ia menghadiri wisuda putrinya di Amerika.

Dua bulan lalu ia sempat berobat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Kabar Duka, Ayah Angelina Sondakh Meninggal Dunia

"Tiga minggu dirawat di sana, namun sakitnya tidak membaik. Kanker sudah menyebar ke seluruh tubuh," kisah Dinuk.

Saya mengetahui pertama kali Rinaldi sakit secara kebetulan. Waktu saya kontak dia rupanya sedang dirawat di Malaysia dengan penyakit gawat.

Di masa pandemi Covid19, saya punya kebiasaan "tracyng" teman atau sahabat yang tidak berkabar cukup lama. Rinaldi salah satunya.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved