Piala Dunia U20 2023

Demi Piala Dunia U-20 2023, Menpora Larang BLACKPINK Konser di GBK

Menpora Zainudin Amali melarang BLACKPINK menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Rendy Renuki
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali melarang BLACKPINK menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melarang BLACKPINK menggelar konser di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Pasalnya, jadwal Konser BLACKPINK pada 11-12 Maret 2023 sangat mepet dengan gelaran Piala Dunia U-20 2023 yang digelar pada 20 Mei - 11 Juni yang juga diadakan di SUGBK.

"Pastinya tidak boleh (BLACKPINK di GBK-red). Jadi semua Stadion yang sudah terdaftar di FIFA dan itu sudah disetujui oleh FIFA. Bulan November akan mulai renovasi," kata Menpora Amali di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

"Bagi yang sudah selesai (renovasi) itu tidak diizinkan dipergunakan untuk kegiatan-kegiatan lain. Itu clear betul. GBK itu kan punya negara, tinggal ngomong ke Mensesneg," sambungnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali menjelaskan mengenai Piala Dunia U-20 juga sudah ada perjanjian dengan FIFA.

Nantinya, tak hanya SUGBK, lima Stadion yang akan dipakai Piala Dunia U-20 juga tidak diperbolehkan menggelar kegiatan usai renovasi yang dilakukan Kementerian PUPR.

Lima Stadion lainnya yakni Stadion Jakabaring, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo dan Stadion Kapten I Wayan Dipta.

"Kita akan beritahu kepada pimpinan Provinsi, Kota, bahwa lapangannya akan direnovasi, karena itu kan ada agreement-nya, ada MoU, yang jadi pegangan dari FIFA," kata Menpora.

Baca juga: Piala Dunia 2022: EMTEK.Siarkan 64 Pertandingan PD 22 Qatar Mulai Sore Hingga Dini Hari

"Saya bisa pastikan itu tidak mungkin (konser). Kita sudah menyatakan kesediaan ke FIFA, bahwa Jakarta itu stadion utama yang digunakan."

"Jadi, GBK, Jalak Harupat, Manahan, GBT, Jakabaring, kemudian I Wayan Dipta, dan lapangan-lapangan (latihan) sekitarnya. Itu kita sudah ada agreement-nya,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved