Padamkan Api

Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal Padamkan Kebakaran Ilalang di Pinggir Jalan Tol Japek

Sebuah video diunggah akun Instagram @infokrw memerlihatkan perwira polisi tengah berusaha memadamkan api yang membakar ilalang di pinggir Tol Japek.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Sigit Nugroho
TribunBekasi/Muhammad Azzam
Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal Padamkan Kebakaran Ilalang di Pinggir Jalan Tol Japek. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Video aksi heroik Kapolsek Telukjambe Timur AKP Ryan Faisal memadamkan api yang membakar ilalang di pinggir Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) viral di media sosial, pada Senin (31/10/2022).

Sebuah video diunggah akun Instagram @infokrw memerlihatkan perwira polisi tengah berusaha memadamkan api yang membakar ilalang tepatnya di KM 49+400 wilayah Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Dalam aksinya, Ryan berusaha memadamkan api dibantu oleh warga menggunakan ranting pohon.

Ryan menyeritakan, awalnya mendapatkan laporan dari masyarakat terkait adanya kepulan asap di pinggir jalan tol tepat di KM 49, Tol Japek arah Cikampek.

Baca juga: Pabrik Kimia di Jalan Cakung-Cilincing Terbakar, 130 Petugas Damkar Dikerahkan Padamkan Api

Baca juga: Libur Panjang Tol Japek Padat, Jasa Marga Terapkan Contraflow

Baca juga: Kebijakan Contra Flow dan One Way di Tol Japek Resmi Ditutup Senin Dini Hari

"Itu kejadian sekira pukul 13.00 WIB saya langsung cari titik lokasinya dan ternyata benar ada rumput ilalang kebakar," kata Ryan.

Setelah menemukan titik api, Ryan langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Khawatir semakin area yang terbakar semakin meluas, Ryan langsung berusaha memadamkan api yang sudah menjalar hampir 100 meter dengan alat seadanya.

BERITA VIDEO: Narapidana yang Kabur dari Lapas Kelas I Cipinang Sempat Memanjat Kawat Berduri, Ketinggian 10 Meter

"Khawatir ke pemukiman warga dan juga asapnya itu ganggu kendaraan di jalan tol jadi saya ambil ranting, Kemudian saya gebuk-gebuk ke titik api. Beberapa warga yang ada di belakang tol juga yang melihat kemudian ikut membantu," tutur Ryan.

Butuh waktu sekitar 20 menit, api yang menjalar membakar ilang-ilang di pinggir tol Jakarta-Cikampek tersebut berhasil dipadamkan.

Setelah itu, petugas pemadam kebakaran datang dan melakukan pendinginan di sekitar lokasi untuk memastikan api tidak muncul kembali.

"Aksi itu spontan saya lakukan, karena engga mau kejadian tabrakan seperti di Jalan Tol Pejagan karena asap dari kebakaran," jelas Ryan.

Sumber: Tribun bekasi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved