Raih Penghargaan

Bank Milik Pemprov DKI Jakarta Berhasil Mendapatkan Penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022

Bank DKI terus membukukan kinerja positif dengan ekspansi yang solid pada kuartal ketiga tahun 2022.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Sigit Nugroho
Istimewa
Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy menerima penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022 with Top Financial Performance and Development Corporate Business Through Expanding the Range of Banking Services, secara virtual pada Sabtu (29/10/2022) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik Provinsi DKI Jakarta meraih penghargaan Indonesia Best BPD Awards 2022 with Top Financial Performance and Development Corporate Business Through Expanding the Range of Banking Services.

Penghargaan itu diberikan berdasarkan kinerja BPD selama masa pandemi yang terus melakukan perkembangan dan memberikan stimulan positif terhadap perekonomian.

“Penghargaan ini menjadi salah satu indikator keberhasilan atas upaya transformasi yang dilakukan sejak tahun 2021 di Bank DKI,” kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy berdasarkan keterangannya, Minggu (30/10/2022).

Penilaian Indonesia Best BPD Awards 2022 menggunakan pendekatan Risk-Based Bank Rating (RBBR) dengan sejumlah variabel yang terdiri dari enam aspek secara detail.

Baca juga: Hadirkan Kemudahan Transaksi Non-Tunai, Bank DKI Terapkan Digitalisasi di Pasar Rumput

Baca juga: Bank DKI Sinergi BPJS Kesehatan Tingkatkan Kualitas Layanan Jamkesnas

Baca juga: Bank DKI Catatkan Pertumbuhan Laba Setengah Triliun Rupiah pada Kuartal II 2022

Di antaranya, Profil Risiko (Risk-Profile), Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance), Permodalan, Kinerja Intermediasi, dan Digital Shifting Condition.

Bank DKI terus membukukan kinerja positif dengan ekspansi yang solid pada kuartal ketiga tahun 2022.

Beberapa indikator kinerja keuangan mencatatkan pertumbuhan yang baik dan diiringi dengan perbaikan kualitas aset yang dimiliki.

"Laba bersih Bank DKI mencatatkan pertumbuhan sebesar 28,83 persen (yoy), dari semula sebesar Rp 564 miliar pada September 2021, menjadi sebesar Rp 726 miliar pada September 2022," ujarnya.

BERITA VIDEO: Bekas Pemakaman Zaman Belanda yang Sudah Tidak Ada Jenazahnya

Selain laba bersih, Bank DKI juga mencatatkan pertumbuhan kredit sebesar 26,82 persen (yoy), dari sebelumnya Rp 36,9 triliun di September 2021 menjadi Rp 46,7 triliun pada September 2022.

Pertumbuhan kredit tersebut diikuti dengan perbaikan kualitas aset yang ditandai dengan penurunan rasio Non-Performing Loan (NPL) gross dari semula 2,93 persen pada September 2021, menjadi 1,81 persen pada September 2022 dengan Loan at Risk (LAR) 13,68 persen yang sebelumnya 17,32 persen di periode sama tahun lalu.

“Dalam hal penghimpunan DPK, Bank DKI tetap mampu mencatatkan pertumbuhan DPK sebesar 29,51 persen, dari semula sebesar Rp 47,1 triliun pada September 2021, menjadi sebesar Rp 60,9 triliun pada September 2022,” ungkapnya.

Berbagai pencapaian kinerja tersebut mendorong peningkatan total aset sebesar 26,90 persen dari semula Rp 59,29 triliun pada September 2021, menjadi Rp 75,24 triliun pada September 2022.

Adapun dedikasi penghargaan ini ditunjukkan kepada nasabah, stakeholder dan seluruh karyawan, serta menjadi motivasi untuk terus berkarya dan berkontribusi.

“Kami akan terus berkomitmen melakukan inovasi dan memberikan services terbaik kepada pelanggan dengan melakukan penyederhanaan proses bisnis dengan produk dan layanan perbankan digital dalam meningkatkan bisnis secara berkelanjutan,” jelasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved