Momen Sumpah Pemuda, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Minta Pemuda Aktif Bergerak Lakukan Perubahan

Pada peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menilai, pemuda harus berperan aktif dan bangkit bergerak melakukan perubahan.

istimewa
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 tingkat Kabupaten Bekasi di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat pada Jum'at (28/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, CIKARANG PUSAT – Pada peringatan hari Sumpah Pemuda Ke-94, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menilai, pemuda harus berperan aktif dan bangkit bergerak melakukan perubahan. Pemuda memiliki kontribusi yang nyata membawa perubahan dan kemajuan bangsa.

"Setiap masa, pemuda itu dicirikan dengan keinginan yang kuat dan kemampuan untuk melakukan perubahan, kemudian dalam momentum peringatan ini seluruh kaum muda Indonesia khususnya di Kabupaten Bekasi harus bangkit memberikan kontribusinya baik di level kabupaten, provinsi maupun nasional bahkan internasional," ujar Dani Ramdan saat memimpin upacara peringatan hari sumpah pemuda ke-94 Tahun 2022 tingkat Kabupaten Bekasi di Lapangan Plaza Pemda Kabupaten Bekasi, Kecamatan Cikarang Pusat, Jum'at (28/10/2022).

Dani menambahkan, dalam sejarah perjuangan, gerakkan pemuda tersebar di wilayah nusantara dan telah menyatukan antar suku bangsa.

Dengan peringatan hari sumpah pemuda, mengingatkan kembali bahwa generasi muda sebagai tulang punggung sekaligus motor penggerak terhadap pembangunan dan kemajuan bangsa.

"Peringatan rutin seperti ini kita disadarkan lagi pemuda harus berkiprah melalui kompetensi individualnya ataupun melalui organisasi yang diikutinya atau profesi yang di tekuninya, apapun yang bisa dilakukan para pemuda tetap relevan dengan kemajuan bangsa," kata Dani Ramdan.

Sementara itu, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bekasi Hasbullah Andilusi mengatakan, peran pemuda sebagai mitra strategis dalam mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Terutama dalam pembangunan Indonesia dan Kabupaten Bekasi.

Selain itu, lanjutnya, pihaknya juga mewadahi serta mendorong para generasi muda untuk bersama-sama berkontribusi dan menyalurkan ekspresinya demi kemajuan Kabupaten Bekasi.

"KNPI Kabupaten Bekasi dan pemuda saat ini terus bergerak dan mendukung program pemerintah daerah, sehingga para pemuda bisa memberikan aktualisasi dan eksistensinya untuk pemerintah daerah maupun masyarakat kabupaten Bekasi," pungkasnya.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved