Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Ada Hutan Mangrove dan Penangkaran Penyu di Pulau Kelapa

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa menawarkan destinasi berbeda dari pulau-pulau lainnya dengan kehadiran hutan mangrove dan penangkaran penyu.

Dok. Tiket.com
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa menawarkan destinasi berbeda dari pulau-pulau lainnya dengan kehadiran hutan mangrove dan penangkaran penyu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa menawarkan destinasi yang berbeda dari kebanyakan pulau-pulau lainnya berada di wilayah Provinsi DKI Jakarta dengan kehadiran hutan mangrove dan penangkaran penyu. 

Wisatawan yang datang untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan di daratan Jakarta akan disuguhkan dengan pemandangan hutan mangrove di Pulau Kelapa.

Wisatawan dapat berkeliling pulau menikmati hutan mangrove yang berada di pinggir pantai sembari menikmati pemandangan di kala sore hari.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Dolphin, Menikmati Pantai di Pulau Tak Berpenghuni

Pulau yang ada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu tersebut juga menawarkan adanya alternatif wisata lain seperti penangkaran penyu dan hiu.

Mereka bisa menyaksikan penyu dan hiu yang hidup dalam penangkaran sebagai upaya pelestarian dari binatang laut yang belakangan mengalami kelangkaan itu. 

Setiap penyu dan hiu yang tidak sengaja tertangkap di sekitar Pulau Kelapa akan dibawa ke sana untuk dirawat sehingga dapat menikmati berbagai wisata salah satunya biota laut.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Tips Nyaman Menikmati Destinasi Liburan di Pulau Harapan

Lokasi Pulau Kelapa pun berada tidak jauh dari daratan Jakarta. Waktu tempuh yang dihabiskan untuk mencapai salah satu pulau di Kepulauan Seribu sekitar 2,5 jam.

Wisatawan yang tertarik untuk plesiran di Pulau Kelapa bersama teman maupun kerabat dapat mengaksesnya dari sejumlah tempat seperti Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara.

Sementara itu untuk harga tiket kapal yang akan berangkat dari Pelabuhan Kali Adem juga masih terjangkau. Wisatawan cukup merogoh kocek Rp 28 ribu untuk sekali jalan naik Kapal Dishub.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved