Breaking News:

Aksi Terorisme

Masih dalam Masa Penangkapan, Polisi Belum Tahan Siti Elina, Suami, dan Gurunya

Aswin menjelaskan, penyidik memiliki waktu 14 hari untuk menentukan apakah keduanya bisa dilanjutkan ke tahapan penahanan atau tidak.

Editor: Yaspen Martinus
istimewa
Siti Elina dan suaminya, Bahrul Ulum, belum ditahan usai menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Siti Elina dan suaminya, Bahrul Ulum, belum ditahan usai menjadi tersangka kasus dugaan tindak pidana terorisme.

"Intinya sudah jadi tersangka semua, tapi kita belum melakukan penahanan karena masih dalam masa penangkapan," kata Kabags Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).

Aswin menjelaskan, penyidik memiliki waktu 14 hari untuk menentukan apakah keduanya bisa dilanjutkan ke tahapan penahanan atau tidak, sesuai Undang-undang Terorisme.

"Iya, pakai Undang-undang Terorisme, masa penangkapannya kan 14 hari," jelasnya.

Aswin menambahkan, pihaknya juga masih terus menyidik kasus tersebut.

"Pasti akan dilihat lagi perkembangan pemeriksaan atau perkembangan penyidikannya, karena saya kira masih mungkin ada perkembangan," ucapnya.

Baca juga: Prabowo Bilang Pertahanan di Sektor Laut dan Udara Sama-sama Prioritas, Harus Seimbang dan Serasi

Selain Siti Elina dan Bahrul Ulum, penyidik Densus 88 Antiteror Polri juga menetapkan guru Siti Elina berinisial JM sebagai tersangka.

Ketiganya diduga terlibat dalam kelompok Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dan Negara Islam Indonesia (NII). (Igman Ibrahim)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved