Jumlah Pengguna Internet Meningkat di Indonesia Setiap Tahun, Router Berkualitas jadi Kebutuhan

Jumlah pengguna internet yang terus meningkat membutuhkan jaringan yang cepat dan berkapabilitas besar serta bantuan alat seperti router berkualitas.

Jumlah Pengguna Internet Meningkat di Indonesia Setiap Tahun, Router Berkualitas jadi Kebutuhan
Istimewa
Jumlah pengguna internet yang terus meningkat membutuhkan jaringan yang cepat dan berkapabilitas besar serta bantuan alat lain seperti router berkualitas agar dapat berjalan optimal. (ilustrasi pengguna internet)

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan setiap tahunnya. Pada tahun 2022 saja ada peningkatan 6,78 persen dibandingkan pada periode sebelumnya.

Survei Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2022 menyatakan ada 210,03 juta pengguna internet di dalam negeri pada periode 2021-2022 dibanding 196,7 juta orang periode sebelumnya.

Kondisi itu selain membutuhkan jaringan internet yang cepat dan berkapabilitas besar, bantuan alat lain seperti router berkualitas, juga dibutuhkan agar jaringan internet tetap optimal.

Baca juga: Film Cross the Line Garapan Robby Ertanto Memotret Kisah Cinta Pasangan Muda dari Sudut Berbeda

Marketing Manager TP-Link Indonesia Aulya Elyasa mengatakan pihaknya menghadirkan dual band router Mercusys yang dapat memberikan nilai tambah dan pilihan kepada masyarakat.

“Produk ini hadir untuk menjangkau pasar yang lebih luas serta memberikan pilihan perangkat router kepada pelanggan yang menginginkan router berkualitas dengan harga bersaing,” ujar Aulya, lewat siaran tertulis, Jumat (28/10/2022).

Produk sub-brand dari TP-Link tersebut, yaitu MR30G AC1200 Gigabit dual band WiFi router atau MR30G dan Mercusys AC10 AC1200 wireless dual band router atau AC10.

Mercusys MR30G dan AC10 memiliki kecepatan hingga 1167 Mbps dengan 867 Mbps pada pita 5Ghz dan 300 Mbps pada pita 2,4 Ghz.

Baca juga: Gali Keterangan Kasus Penyekapan, Polisi Siapkan 20 Pertanyaan untuk Eks Sopir Nindy Ayunda

Lebih lanjut, kedua router tersebut dilengkapi dengan teknologi WiFi 5 yang ada keunggulan berupa teknologi 802.11 AC terdepan dengan kecepatan hingga 2 Gbps.

Teknologi WiFi 5 meningkatkan kenyamanan para pengguna maupun meningkatkan produktivitas.
Sementara itu harga Mercusys tipe MR30G dan AC10 hanya dibanderol mulai dari Rp 200 ribuan.

“Melalui Mercusys, TP-Link Indonesia berharap dapat memberikan solusi kepada masyarakat akan kebutuhan router WiFi berkualitas dengan harga terbaik di kelasnya,” tutup Elyasa.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved