UMKM

bjb Edukasi Pengembangan Bisnis Para Pelaku UMKM melalui Program bjb PESATkan

Dalam program ini, para peserta akan diberikan edukasi mengenai cara mengelola usaha mikro hingga terus berkembang dan menghasilkan.

Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ilustrasi: Teller melayani nasabah di Bank BJB Cabang Kebayoran Baru, Jalan Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG -- Guna mendukung geliat bisnis UMKM di tanah air, bank bjb kembali hadir menyelenggarakan workshop dan edukasi pengembangan bisnis bagi para pelaku UMKM.

Program yang dinamai bjb PESATkan UMKM tersebut kini hadir di Makassar dan Cilegon.

Dalam program ini, para peserta akan diberikan edukasi mengenai cara mengelola usaha mikro hingga terus berkembang dan menghasilkan.

Sekaligus juga memperkenalkan dasar-dasar digital marketing yang saat ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan daya saing bisnis.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, peran perbankan dalam memajukan usaha UMKM sangatlah vital.

Baca juga: Bank bjb dan Perpamsi Jawa Barat Jalin Kerja Sama Hadirkan Berbagai Layanan Perbankan

Salah satu bentuk dukungan perbankan dalam pengembangan bisnis UMKM adalah dengan menghadirkan beragam fasilitas layanan keuangan yang bisa dimanfaatkan pengusaha untuk memperbesar bisnis mereka.

"Sehingga, dalam program bjb PESATkan UMKM, kami juga menghadirkan edukasi mengenai sejumlah tips yang bisa diterapkan UMKM agar bisnis mereka bankable, sehingga memudahkan mereka untuk mengakses layanan keuangan seperti kredit UMKM untuk pembiayaan dan modal usaha," ungkapnya melalui keterangan persnya, Jumat (28/10/2022)

Para peserta bjb PESATkan UMKM nantinya akan turut diperkenalkan dengan produk serta layanan bank bjb, khususnya produk-produk kredit UMKM sebagai modal pengembangan bisnis.

Baca juga: Ardhito Pramono hingga Mocca Akan Tampil di BB Music Festival 2022, Begini Cara Dapat Tiket Gratis

Tak terkecuali berbagai produk digital banking bank bjb yang dapat dimanfaatkan peserta untuk memudahkan transaksi bisnis.

"Melalui penggunaan produk dan layanan bank bjb ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memanfaatkan teknologi dan peran perbankan untuk dapat berkembang dan meraih keuntungan bisnis yang diinginkan," ungkap Widi.

Di Makassar, talkshow dan pelatihan bjb PESATkan UMKM akan diselenggarakan pada Kamis 17 November 2022 mulai pukul 08.00 WITA.

Sementara di Cilegon, acara dilangsungkan pada Selasa 6 Desember 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Acara akan berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved