Travel

Bayar Liburan Pakai Paylater, Ketahui Dulu Untung Ruginya

Bijak menggunakan paylater untuk pergi liburan, simak untung ruginya pakai paylater untuk liburan.

istimewa
Ilustrasi persiapan liburan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagi Anda yang ingin menghilangkan penat setelah menjalani rutinitas yang padat, menikmati liburan adalah salah satu cara yang paling ampuh menyegarkan tubuh dan pikiran.

Apalagi sekarang sudah ada skema pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo, dengan bunga rendah hanya 0 persen untuk paylater 30 hari dan cicilan 3 bulan.

Layanan ini tidak hanya bisa paylater atau cicilan gadget, elektronik saja, tetapi bisa Anda gunakan untuk beli tiket dan hotel juga.

Namun, dengan segala kemudahannya, apakah bijak menggunakan paylater untuk pergi liburan? Agar tidak salah langkah, mari simak untung dan ruginya, yuk.

Bisa digunakan untuk hal darurat
Ingat, kejadian darurat tidak ada di kalender, jadi hal-hal seperti ketinggalan pesawat, ditipu oleh agen travel, hingga keadaan hotel yang tidak sebagus di foto, sehingga ingin pindah ke hotel lain, bisa terjadi ke siapa saja dan kapan saja.

Bukannya mendoakan, tetapi di sini peran paylater yang bisa membantu Anda melewati masa-masa darurat.

Anda tidak perlu merusak bujet liburan yang sudah disediakan, dengan sistem paylater atau cicilan, cashflow tidak terganggu, dan liburan kembali menyenangkan.

Promo yang bikin untung
Akhir tahun memang banyak sekali diskon yang tersedia, terutama pada Harbolnas 11.11 mendatang. Sebab, Kredivo yang bisa Anda manfaatkan untuk pembayaran Tokopedia paylater menawarkan promo #Kesamber, yaitu cicilan 0 persen untuk tenor 6 bulan, dan gratis satu kali cicilan untuk tenor 12 bulan.

Traveling jadi makin mudah, aman dan nyaman menggunakan pembayaran Tokopedia paylater dari Kredivo.

Bisa berpotensi konsumtif
Tidak sedikit orang yang sudah memiliki akun paylater, tetapi suka kalap saat menggunakannya. Memang, kemudahan transaksi yang disediakan bisa membuat orang lupa diri, sehingga tagihan membengkak, pembayaran menunggak, dan cashflow jadi tidak karuan.

Patut diingat, kalau paylater tetaplah utang yang wajib Anda bayar pada jatuh tempo yang sudah disepakati, bukan dana tambahan untuk keperluan traveling Anda. Maka penggunaannya pun wajib dipertimbangkan dengan matang sesuai dengan kapasitas finansial masing-masing.

Berpengaruh ke skor kredit
Sama seperti fasilitas kredit lainnya, paylater juga dapat memengaruhi skor kredit yang Anda miliki. Jadi, jika terlalu banyak bertransaksi dalam satu waktu, apalagi sampai menunggak pembayarannya, maka skor kredit Anda otomatis juga akan ikut menurun.

Pastinya ini akan merepotkan Anda di keesokan hari. Nggak mau kan ketika Anda ingin mengajukan KPR atau cicilan mobil atau ke bank ditolak, karena terkendala penggunaan paylater yang tidak bijak?

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved