Terorisme

Siti Elina, Penerobos Istana Negara Mau Bertemu Presiden Jokowi dan Sampaikan Kalau Indonesia Salah

Siti Elina mengaku ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan Indonesia salah karena memakai ideologi Pancasila.

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Siti Elina, penerobos Istana Negara mengaku ke polisi jika dirinya ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan jika Negara Indonesia telah salah menggunakan ideologi Pancasila. 

WARTAKOTALIVE.COM - Wanita penerobos Istana Negara, Siti Elina (24) mengaku mendapatkan wangsit sebelum nekat melakukan aksinya.

Diketahui, Siti Elina mengaku ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan menyampaikan Indonesia salah karena memakai ideologi Pancasila.

Siti Elina bahkan telah tiga kali mencoba mendatangi kawasan Istana Negara.

Siti Elina yang nekat mencoba menerobos kawasan Istana Negara sambil menodongkan senjata api kini ditetapkan jadi tersangka.

Ia dijerat Undang-Undang (UU) Darurat Nomor 12 Tahun 1951 tentang Penguasaan Senjata Api Ilegal.

Mengutip Kompas.com, Siti juga dijerat Pasal 335 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) karena melakukan pemaksaan dengan menodongkan pistol ke arah petugas dan UU Penanggulangan Tindak Pidana Terorisme.

Tim Densus 88 Anti-Teror Polri kini dilibatkan dalam penanganan kasus tersebut.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan Densus 88, terungkap bahwa pelaku mengaku mendapatkan pesan atau wangist lewat mimpi sebelum melancarkan aksinya.

Siti Elina, penerobos Istana Negara diamankan pihak kepolisian. (Istimewa)

"Keterangan yang diberi yang bersangkutan itu seperti mendapatkan mimpi-mimpi atau wangsit," katanya Kepala Bagian Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, Rabu (26/10/2022), mengutip Kompas.com.

Di dalam mimpinya, Siti Elina mengaku mendapatkan pesan dan arahan untuk menegakkan ajaran yang dianggap benar menurut agamanya.

 

Siti Elina kemudian mendatangi Istana Merdeka untuk bertemu Jokowi.

Siti ingin menyampaikan secara langsung kepada Jokowi bahwa Indonesia telah salah.

"Dia datang ke Istana tujuannya ingin bertemu Jokowi untuk menyampaikan Indonesia ini salah," kata Hengki.

Siti Elina ingin menyampaikan kepada Jokowi bahwa menurutnya Indonesia telah salah karena menggunakan Pancasila sebagai dasar negaranya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved