Berita Daerah

Korban Puting Beliung dapat Bantuan Makanan hingga Tenda Pengungsian

Aksi kemanusian itu bertujuan meringankan ujian yang dihadapi masyarakat terdampak, serta merupakan aksi solidaritas sebagai implementasi persatuan.

Editor: Mohamad Yusuf
Istimewa
Bantuan kemanusian mulai mengalir untuk korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -  Bantuan kemanusian mulai mengalir untuk korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Montok, Desa Candibinangun, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur (Jatim).

Salah satunya datang dari relawan Santri Dukung Ganjar (SDG). Mereka telah bergerak ke beberapa lokasi bencana dan mendistribusikan bantuan sandang hingga pangan kepada warga terdampak.

"Secara cepat kami turun langsung ke lokasi bencana dengan mendistribusikan bantuan berupa bahan makanan, serta tenda pengungsian," kata Korwil SDG Jawa Timur, Hurriyahi, dalam keterangan tertulisnya Rabu (26/10/2022).

Baca juga: Sejumlah Korban Bencana Angin Puting Beliung di Pasuruan Dapat Bantuan Ratusan Paket Nasi Kotak

Baca juga: Sejumlah Siswa Panik Menyaksikan Angin Puting Beliung di Halaman Sekolah Mereka

Hurriyahi menyatakan, relawan SDG Jatim juga membuat posko bantuan tanggap bencana. Semua pihak diajak bahu membahu membantu warga. Posko bantuan tanggap bencana pun telah siap untuk mendistribusikan bantuan.

"Kami sangat prihatin dimana banyak warga yang terdampak. Semoga saja apa yang kami lakukan bisa membantu beban yang dialami masyarakat," ujarnya.

Hurriyahi menuturkan, aksi kemanusian itu bertujuan meringankan ujian yang dihadapi masyarakat terdampak, serta merupakan aksi solidaritas sebagai implementasi persatuan umat.

Baca juga: Puting Beliung Menerjang Belasan Rumah Di Bengkulu

Baca juga: Puting Beliung Terjang 67 Rumah di Cisarua Bogor, Pemdes Batulayang Berikan Bantuan

Hurriyahi menambahkan, Ganjar Pranowo pun telah memberikan teladan untuk cepat dan tanggap dalam melakukan kebaikan kepada masyarakat, terlebih orang yang tertimpa musibah.

Bantuan secara simbolis diberikan tim relawan SDG Jawa Timur kepada Kepala Desa Candibinangun.

Sekedar informasi, dampak angin puting beliung telah menerjang sekitar 109 rumah, yang tadinya hanya 50 rumah. Angin puting beliung menerjang pemukiman saat hujan deras pada Selasa (25/10/2022), sekitar pukul 14.30 WIB.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved