Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Destinasi Baru untuk Swafoto Bakal Dibangun di Pulau Lancang

Wisata Kepulauan Seribu akan kedatangan destinasi baru untuk kegiatan swafoto di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara

pulau-seribu.com
Wisata Kepulauan Seribu akan kedatangan destinasi baru untuk kegiatan swafoto di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu akan kedatangan destinasi baru di Pulau Lancang, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. 

Spot wisata baru tersebut akan menjadi salah satu destinasi unggulan di Kabupaten Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pulau Lancang

Rencananya spot wisata baru tersebut akan dibangun di gusung atau endapan yang menonjol ke permukaan laut di RT 001/RW 01 Pulau Lancang, yang memiliki area cukup luas. 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Dolphin, Menikmati Pantai di Pulau Tak Berpenghuni

Lurah Pulau Pari, Ardian mengatakan spot wisata baru di Pulau Lancang tersebut nantinya akan diberi nama Gusung Klanceng, 

“Karena lokasinya berada di pesisir pantai Pulau Lancang dan sekarang ini masih dalam proses pengembangan secara swadaya masyarakat," ujar Ardian, beberapa waktu lalu. 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Kenalkan Digital Nomad di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust

Adrian menambahkan, nantinya spot baru ini dapat jadi tempat swafoto, spot camping maupun menunggu sunrise dan sunset oleh para wisatawan.

Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait terutama sektor swasta untuk ikut berperan dalam pengembangannya. 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Ratusan Pelajar Ikuti Fam Trip di Pulau Onrust dan Pulau Untung Jawa

Pasalnya langkah serupa juga pernah dilakukan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu yang bekerja sama dengan swasta untuk mengembangkan sektor pariwisata. 

"Kita akan carikan corporate social responsibility perusahaan, seperti yang telah dilakukan di Kampung Jepang, Pulau Untung Jawa dan Makam Kramat Sultan Mahmud Zakaria di Pulau Panjang," kata Junaedi. 

Nantinya kehadiran spot wisata baru di Pulau Lancang tersebut diharapkan mampu menarik wisatawan datang agar bisa meningkatkan perekonomian warga setempat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved