Warta Bisnis

Punya Jaringan Luas, Komite Pedagang Pasar Komitmen Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk

Selain memanfaatkan jaringan distribusi skala nasional, Rekor juga memanfaatkan penjualan melalui berbagai platform digital

Editor: Feryanto Hadi
ist
Ketua Komite Pedagang Pasar, Rosyid 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI-- Komite Pedagang Pasar (KPP) mengajak para produsen dan pengusaha UMKM, untuk memasarkan dan mengiklankan produk-produk unggulannya termasuk promosi wisata, menggunakan jasa pemasaran yang terpercaya.

Hal tersebut untuk mendukung agar produk yang dihasilkan bisa dipasarkan dengan maksimal sehingga memberikan keuntungan bagi pelaku usaha

Ketua Komite Pedagang Pasar, Rosyid pun merekomendasikan salah satu lini usaha bidang pemasaran PT. Rumah Ekonomi Rakyat atau yang dikenal sebagai Rekor yang dikelola oleh komite.

Rosyid menyebut, Rekor yang berkantor di Asia Tropis Blok AT 16 Nomor 37 Harapan Indah, Kelurahan Pusaka Rakyat, Kecamatan Taruma Jaya, Kabupaten Bekasi telah berpengalaman untuk memasarkan produk-produk UMKM.

Baca juga: Komite Pedagang Pasar Harapkan Holding BUMN Pangan Produksi Minyak Goreng

"Kami Komite Pedagang Pasar (KPP) siap membantu memasarkan dan mengiklankan produk-produk, promosi wisata dan jasa lainnya yang dalam bentuk bekerja sama dengan kami," katanya Rosyid Arsyad di selakegiatan Indonesia Trade EXPO 2022 yang digelar di ICE Convention Center BSD Tangerang Selatan, disampaikan melalui pesan tertulis, Senin (24/10/2022)

Dia menambahkan, berkembangnya sebuah usaha bisa berdampak baik bagi perekonomian bangsa

Termasuk, bisa menyerap tenaga kerja.

Dia menuturkan bekerja sama dengan pihaknya akan membuat nama brand UMKM akan melonjak dimana saat ini Komite Pedagang Pasar (KPP) sudah bekerja sama dengan beberapa pasar tradisional, pesantren dan sudah membentuk jaringan sales beserta reseller di wilayah se Indonesia.

"Tentunya kami ingin UMKM yang menggandeng kami dikenal oleh seluruh pedagang dan warga masyarakat yang membutuhkan. Sehingga tentunya akan ada peningkatan bagi pengusaha UMKM tersebut," jelasnya.

Lebih lanjut dia juga mengatakan pada akhir Oktober 2022, pihaknya juga akan bekerja sama dengan ID Food BUMN Holding Pangan untuk membantu memasarkan penjualan produk-produk yang dimiliki ID Food beserta seluruh anak perusahaannya yakni berupa pangan bahan pokok, obat-obatan dan alat kesehatan dan produk lainnya.

"Akhir bulan ini oktober 2022 Insya Allah kami akan bekerja sama dengan ID Food Holding BUMN Pangan, beserta seluruh anak perusahaannya dalam hal pemasaran produk-produk ID Food, dilanjut perusahaan lainnya baik produsen maupun distributor yang memiliki produk dan usaha jasa apapun, kami siap bantu pemasaran ke seluruh wilayah se Indonesia," ungkapnya

Baca juga: Stabilkan Harga Bahan Pokok, Komite Pedagang Pasar (KPP) Jual Produk Bulog Pakai Aplikasi

Selain memanfaatkan jaringan distribusi skala nasional, Rekor juga memanfaatkan penjualan melalui berbagai platform digital

"Kami siapkan sales dan jaringan reseller pemasaran penjualan, selain itu kami gunakan digitalisasi melalui website dan aplikasi multi platform pemasaran penjualan yang bisa memotong mata rantai distribusi dari hulu sampai hilir. Dari kami ada juga skema pemasaran dan promosi langsung ke pedagang, pesantren dan masyarakat," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved