Pj Gubernur DKI Jakarta

Heru Budi Hartono Minta Proyek Pompa Air Sentiong Ancol Dipercepat demi Atasi Banjir Jakarta

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar pengerjaan Pompa Air Sentiong Ancol bisa dipercepat demi mengatasi masalah banjir di Jakarta.

Warta Kota/M Rifqi Ibnumasy
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta agar pengerjaan Pompa Air Sentiong Ancol, Jakarta Utara, Senin (24/10/2022) bisa dipercepat demi mengatasi masalah banjir di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau proyek pembangunan Pompa Air Sentiong Ancol di wilayah Pademangan, Jakarta Utara, Senin (24/10/2022).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Heru didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim melihat langsung tiap sudut bagian dari proyek pengendalian banjir tersebut.

Di hadapan para pengembang, Heru meminta agar pembangunan Pompa Air Sentiong Ancol dipercepat agar dapat digunakan untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta.

Baca juga: Mengatasi Kemacetan di Jakarta Heru Budi Hartono akan Hadirkan Transportasi Terintegrasi

"Tadi saya minta agar dipercepat, misalnya tadinya selesainya Desember sebelum musim hujan tahun depan sudah selesai," kata Heru di lokasi.

"Sehingga ketika Desember, Januari, Februari di 2024 dan 2025. November 2023, Desember 2025 bisa terlihat hasilnya kira-kira begitu," sambungnya.

Baca juga: Heru Budi Apresiasi Konser Musik Orkestra di Monas : Semoga Menarik Wisatawan Mancanegara

Kehadiran Pompa Air Sentiong Ancol nantinya dapat difungsikan untuk menangani permasalahan banjir di area seluas 2.500 hektare.

"Tadi kan (dapat digunakan) di area 2500 hektare, bayangin aja berapa Kelurahan Sunter Agung, Sunter Jaya, Pademangan, Tanjung Priok,  Papanggo," pungkasnya.

Selain itu, Heru berharap pada Oktober 2023 sebagai pompa air sudah dapat difungsikan untuk mengantisipasi banjir jika terjadi hujan deras. (m38)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved