Kebakaran

Tiga Orang Tewas Akibat Kebakaran Hebat di Kawasan Samping Rel Kereta Api Pademangan

Kebakaran hebat melanda kawaan padat pendududuk di Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (22/10/2022) sore. Akibatnya tiga orang tewas.

Penulis: M. Rifqi Ibnumasy | Editor: Valentino Verry
warta kota/m rifqi ibnu masy
Kebakaran hebat terjadi di Pademangan, Jakarta Utara, memakan tiga korban jiwa, Sabtu (22/10/2022) sore. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kebakaran hebat yang menimpa pemukiman padat penduduk di wilayah Pademangan, Jakarta Utara memakan korban jiwa.

Dalam insiden tersebut, setidaknya tiga orang dinyatakan tewas dan 16 rumah terdampak dan ratusan orang terpaksa harus mengungsi.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Utara Kutif Triyanto menjelaskan, ketiga korban tersebut seorang ibu dan dua anak-anak.

"Korban meninggal merupakan seorang ibu bernama Ari Sulastini (35), Aina Talita Zahra (12), dan Aina Talita Zahra (5)," kata Kutif, Sabtu (22/10/2022) malam.

Selain korban jiwa, kebakaran tersebut juga menyebabkan beberapa orang mengalami luka ringan. 

"Dua orang pusing, mual dan sesak nafas ditangani oleh Petugas AGD Dinkes di lokasi, 1 orang pusing, mual & sesak nafas dirujuk ke RSUD Pademangan, 1 orang luka ringan ditangani oleh Petugas AGD Dinkes di lokasi," ungkapnya.

Kini, ratusan warga yang terdampak kebakaran diungsikan ke tempat aman yang tak jauh dari lokasi, 105 korban mengungsi di RPTRA Patimura dan 30 lainnya di TPA Adda’Wul Islamiyyah.

Sebelumnya, Kawasan padat penduduk di samping rel kereta api wilayah RT 08/RW 10 Kelurahan Pademangan Timur, Jakarta Utara terbakar hebat pada Sabtu (22/10/2022) petang.

Kobaran api bahkan terlihat membumbung tinggi dari Jalan R. E. Martadinata dengan jarak sekitar 100 meter sekira pukul 18.00 WIB.

Baca juga: Reruntuhan Bekas Kebakaran Masjid Jakarta Islamic Center Sempat Keluarkan Asap Putih

Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mengerahkan 20 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi.

Bahkan, 100 personel pemadam dikerahkan untuk mengatasi kebakaran hebat di kawasan padat penduduk tersebut.

Kepala Seksi Operasi Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Abdul Wahid menjelaskan, pihaknya menerima berita kebakaran pada 17.53 WIB dan api baru bisa dilokalisir sekira pukul 18.45 WIB.

"Lokasi kebakaran di RT/RW 08/10 Menerima berita pukul 15.53, pengerahan personel sebanyak 100," kata Wahid.

Baca juga: Kondisi Terkini Lokasi Kebakaran Masjid JIC Sudah Dipasangi Garis Polisi, Tinggal Puing Saja

Kebakaran hebat yang terjadi di kawasan padat penduduk tersebut diduga bersumber dari konsleting arus listrik yang menyambar ke bagian rumah mudah terbakar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved