Posko Pengaduan Pemprov DKI Jakarta Terima Hingga 83 Aduan Selama Tiga Hari Dibuka

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerima sebanyak 83 aduan masyarakat di Pendopo Balai Kota selama tiga hari pada 18-20 Oktober 2022.

Akun YouTube Kompas TV
Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menerima sebanyak 83 aduan masyarakat di Pendopo Balai Kota selama tiga hari pada 18-20 Oktober 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerima 83 aduan masyarakat di Pendopo Balai Kota dalam kurun waktu 18-20 Oktober 2022.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Andriansyah menyebut, tujuh warga DKI Jakarta mendatangi posko pengaduan pada hari pertama (18/10/2022).

"Kemudian pada tanggal 19 Oktober sebanyak 22 orang. Tanggal 20 Oktober kurang lebih sekitar 54 orang. Dan total dari selama tiga hari kurang lebih sekitar 83 orang," kata Andriansyah di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Jumat (21/10/2022).

Baca juga: Apresiasi Posko Pengaduan di Balai Kota, PSI: Masyarakat Lebih Suka Mengadu Secara Langsung

Andriansyah mengungkapkan, aduan pada 18 Oktober 2022 didominasi warga Jakarta Timur. Ia berujar, mayoritas warga mengadu tentang bantuan sosial.

"Kemudian pada tanggal 18 itu jumlah aduan yang relatif paling besar itu terkait dengan bantuan sosial. Kemudian ada pertanahan, PTSL, PDAM, dan lain-lain. Termasuk bagaimana meningkatkan kualitas pelayanan publik," imbuhnya.

Baca juga: Kepemimpinan Heru jadi Pj Gubernur DKI Jakarta Dapat Pengawalan dari Ormas Betawi

Lebih lanjut, Andriansyah menyebut, aduan pada 20 Oktober didominasi dari masyarakat Jakarta Pusat. Adapun aduan yang disampaikan tak jauh berbeda dengan dua hari sebelumnya, yakni soal bantuan sosial.

"Di mana paling banyak aduan disampaikan untuk wilayah Jakarta Pusat, dan usulan yang paling banyak terkait bantuan sosial," tandasnya.

Sebagai informasi, layanan posko pengaduan masyarakat kembali dibuka di Pendapa Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat mulai Selasa (18/10/2022) dari pukul 08.00 sampai 09.30. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved