Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Tips Nyaman Menikmati Destinasi Liburan di Pulau Harapan

Wisata Kepulauan Seribu salah satunya Pulau Harapan menjadi destinasi liburan warga Jakarta dan sekitarnya sehingga perlu disimak daftar tips rekreasi

Wisata Kepulauan Seribu, Tips Nyaman Menikmati Destinasi Liburan di Pulau Harapan
Pulau Seribu
Wisata Kepulauan Seribu salah satunya Pulau Harapan menjadi destinasi liburan warga Jakarta dan sekitarnya sehingga perlu disimak daftar tips rekreasi.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu salah satunya Pulau Harapan menjadi destinasi liburan warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas penat dari rutinitas pekerjaan pada akhir pekan.

Sebelum berlibur di Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan atau tips nyaman ketika rekreasi di tempat tersebut.

Seperti dilansir dari pulauseribu.co.id beberapa hal perlu menjadi perhatian para wisatawan agar lebih nyaman dikarenakan banyak fasilitas yang tersedia untuk para pengunjung.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Harapan jadi Pulau Pelemparan dengan Keindahan Alam

Tips pertama wisawatan agar tidak lupa untuk menyiapkan sunblock dari rumah, karena bisa saja tidak akan mendapatkannya saat berada di pulau.

Pasalnya keberadaan sunblock sangat penting untuk menghindari kulit terbakar saat bermain di pantai, hopping island, atau kegiatan lainnya yang terpapar sinar matahari langsung.

Wisatawan juga tidak lupa agar menyiapkan tas tahan air untuk membawa barang-barang yang berharga. Hindari juga berwisata saat musim hujan agar tidak bisa menjadi penghalang.

Pasalnya kondisi cuaca hujan membuat air laut menjadi keruh dan cenderung kotor, sehingga wisatawan tidak nyaman dan maksimal ketika ingin snorkeling atau diving.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Beli Tiket Kapal dari Pelabuhan Muara Angke dengan Jaket Boat

Selain itu jika ingin mengunjungi banyak pulau kecil di sekitar pulau, maka pastikan juga cuaca sedang dalam kondisi baik. Apabila ombak kurang bersahabat, sebaiknya menunda agenda tersebut.

Informasi tentang pulau-pulau apa saja yang tak bisa dikunjungi karena bagian dari konservasi perlu dicari tahu supaya perjalanannya tidak lagi sia-sia karena salah destinasi.

Ini adalah salah satu upaya untuk menjaga agar terumbu karang yang menjadi asset berharga bagi Kabupaten Kepulauan Seribu tetap terpelihara dengan baik.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved