Corporate Social Responsibility

Bantu Penanganan Bencana Alam di Kota Bogor, bank bjb Salurkan CSR

bank bjb memberikan bantuan bencana alam di wilayah Kota Bogor, melalui skema Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp100 Juta

Istimewa
Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, CSR bencana alam di wilayah Kota Bogor sebesar Rp100 Juta kepada Wali Kota Bogor Bima Arya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- bank bjb berkomitmen untuk terus memberikan dukungan bagi masyarakat, khususnya di area operasional perusahaan, termasuk dalam hal penanganan dan penanggulangan bencana alam.

Komitmen tersebut dibuktikan bank bjb, dengan memberikan bantuan ketika terjadi bencana alam di wilayah Kota Bogor, yang terjadi beberapa waktu lalu. 

Bantuan bencana alam senilai Rp100 Juta melalui skema Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pemimpin Kantor Cabang Bogor bank bjb, M Aditya Wiradharma kepada Wali Kota Bogor, Bima Arya bertempat di Balai Kota Bogor, Senin, 17 Oktober 2022. 

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto menyampaikan, CSR bencana alam di wilayah Kota Bogor, akan disalurkan kepada 6 korban jiwa, masing-masing akan menerima bantuan sebesar Rp15 juta.

Sisanya akan disalurkan untuk kebutuhan peralatan atau perlengkapan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor.

Widi menyampaikan bank bjb senantiasa memberikan bantuan dan perhatian dalam bentuk CSR kepada masyarakat, termasuk dalam hal ini jika terjadi bencana, sebagai bentuk tanggung jawab dan komitmen bank bjb untuk saling bersinergi dan berkontribusi kepada masyarakat terutama di sekitar operasional bisnis perusahaan. 

Baca juga: Atang Trisnanto Ketua DPRD Kota Bogor Apresiasi Cepat Tanggap Pemkot Bogor Tangani Bencana Alam

Hal ini juga, katanya sebagai salah satu bentuk kepedulian bank bjb untuk Kota Bogor dan warga Kota Bogor, khususnya bagi para korban bencana.

Apalagi, menurutnya bank bjb juga beroperasi di Kota Bogor. Sehingga, jika lingkungan di sekitar operasional terdapat bencana, bank bjb akan berupaya hadir memberikan dukungan untuk membantu penanganan dan penanggulangan. 

Menurut Widi, program CSR bank bjb juga bagian integral dari bisnis yang dijalankan dengan mengimplementasikan profit berasal dari masyarakat dan kembali ke masyarakat.

Baca juga: Tak Jauh dari Rumah Prabowo Subianto, 18 Rumah Warga Desa Bojong Koneng Rusak Akibat Bencana Alam

Program CSR bank bjb, katanya diharapkan dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sektor pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup, tentu saja termasuk penanganan bencana.

"Kami memahami uluran tangan bagi seluruh saudara kita yang masih yang tertimpa bencana dengan upaya pemulihan situasi pascabencana tentunya sangat diperlukan. Dorongan terus-menerus perlu diberikan untuk mempercepat pemulihan. bank bjb berharap, kontribusi yang kami berikan bisa berarti bagi mereka yang membutuhkan, terutama untuk warga Bogor," ucap Widi.  

Sementara itu, Wali Kota Bogor, Bima Arya, menyampaikan apresiasi atas dukungan bank bjb dalam penanganan bencana yang terjadi di Kota Bogor.

Ia berjanji dana tersebut, akan dioptimalkan melalui BPBD Kota Bogor. 

Baca juga: Yani Hassan Mulai Waswas Memasuki Musim Hujan, Minta Warga Kabupaten Bogor Siaga Bencana Alam

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan bank bjb, bantuan akan segera kita salurkan bagi korban bencana di Kota Bogor, khususnya korban jiwa,” kata Bima.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio Freitas, mengatakan akan menggunakan dana bantuan bank bjb secara transparan dan bertanggungjawab dan sesuai arahan Wali Kota Bogor.   

“BPBD Kota Bogor akan segera melaksanakan arahan yang disampaikan terkait bantuan yang diberikan bank bjb Cabang Bogor,” kata Theo.

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved