Kabar Tokoh

Ujian Berat Fery Farhati, Melahirkan Anak Pertama Tanpa Kehadiran Anies Baswedan

Usai menikah, Anies Baswedan turut memboyong Fery Farhati yang tengah mengandung anak sulungnya itu ke Amerika.

instsgram@fery.farhati
Anies Baswedan dan Fery Farhati saat merayakan ulang tahun pernikahan ke-24 , Senin (11/5/2020) 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Yolanda Putri Dewanti

WARTAKOTALIVE.COM MENTENG -- Fery Farhati Ganis, istri  Anies Baswedan berbagi kisah saat tak ditemani sang suami kala ia melahirkan anak pertamanya Mutiara Anissa Baswedan.

Diketahui, Anies Baswedan dan Fery Farhati melangsungkan pernikahan pada 11 Mei 1996.

Usai satu tahun membidik rumah tangga, pada tahun 1997 Anies memutuskan untuk melanjutkan studi di jenjang magister (S-2) di School of Public Affairs, University Of Maryland, Colelge Park, Amerika Serikat bidang keamanan internasional dan kebijakan ekonomi.

Kala itu, Anies turut memboyong sang istri yang tengah mengandung anak sulungnya itu ke Amerika.

Fery mengaku, banyak suka dan duka yang ia lewati bersama suaminya saat hidup di negara paman Sam itu.

"Pengalaman di Amerika juga sebuah pengalaman yang prosesnya itu kami syukuri kalau boleh dibilang itu lah yang menjadi pondasi dari hubungan saya dengan mas Anies sebagai suami istri, sebagai keluarga itu yang selalu menjadi perekat. Mengingat masa susah bersama, pengalaman melewati sekolah bersama, membesarkan anak bersama berdua saja tanpa ada keluarga," ucap Fery saat wawancara ekslusif bersama Warta Kota di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (15/10/2022).

Baca juga: Masa Kecil Fery Farhati Istri Anies Baswedan: Kami Hobi Baca dari Majalah Bobo Sampai HAI

Ia mengungkapkan, saat tengah mengandung Mutiara kehamilannya cukup lemah.

Alhasil, pada usia kandungannya yang ketujuh bulan, Fery harus pulang kembali kampung halamannya di Kuningan, Jawa Barat untuk melahirkan putri pertamanya tanpa ditemani Anies.

Wawancara Eksklusif Warta Kota bersama Fery Farhati Ganis, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022).
Wawancara Eksklusif Warta Kota bersama Fery Farhati Ganis, istri mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang berlangsung di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/10/2022). (Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti)

"Kalau yang pertama (Mutiara) saya pulang waktu hamil karena hamil saya berat. Dan mas Anies juga sekolahnya tantangannya tinggi kalau waktu itu kami berpikir kalau kami pertahankan tetap di sana mas Anies akan terpecah kosentrasinya. Kemudian saya juga tidak ada yang bantu, berat waktu itu kehamilan saya bolak balik rumah sakit. Akhirnya saya putuskan tujuh bulan kehamilan saya balik ke Indonesia melahirkan di Kuningan di tempat keluarga saya," ungkap dia.

Ketika Mutiara berusia 15 bulan, Fery memutuskan untuk kembali tinggal di Amerika.

"Saya kembali lagi (ke Amerika) ketika Mutiara berumur 15 bulan dan yang lahir di sana ada dua Mikail dan Kaisar," imbuhnya.

Menurutnya, melahirkan anak pertama tanpa ditemani sang suami salah satu hal yang terberat.

Namun, pengalaman tersebut menjadi pondasi untuk hubungan keduanya agar semakin kuat.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved