Sport

Oil Palm Marathon Ke-2 di Gelar 19 November 2022, Sensasi Lari Marathon di Perkebunan Kelapa Sawit

Kegiatan Oil Palm Marathon (OLPAMAR) ke-2 siap di helat di Kebun Pabatu, PTPN-4, Kabupaten Serdang Bedagai,  Sabtu (19/11/2022) mendatang.

istimewa
Kegiatan Oil Palm Marathon (OLPAMAR) ke-2 akan diselenggarakan di Kebun Pabatu, PTPN-4, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (19/11/2022). Adapun peluncuran OLPAMAR ke-2 dilaksanakan di Gedung Graha Jakarta, Minggu (16/10/2022), sekaligus sebagai penanda dimulainya registrasi secara umum, yang sebenarnya sudah mengantri sejak satu bulan lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Oil Palm Marathon (OLPAMAR) merupakan program kampanye positif pengusahaan kelapa sawit melalui kegiatan olah raga dan kuliner.

OLPAMAR ini dapat secara langsung diselenggarakan di perkebunan kelapa sawit, yang mana peserta dapat melihat langsung dilapangan, mengenai pengusahaan kebun kelapa sawit yang baik dan benar, yaitu tetap dalam mengemban misi menjaga kelestarian lingkungan, konservasi dan keaneragaman hayati, disamping untuk merasakan kehidupan dan tenang dan segar dengan udara bersih tanpa polusi di perkebunan sawit.

OLPAMAR secara tidak langsung, dapat diselenggarakan di luar perkebunan kelapa sawit namun dengan tetap membawa misi yang sama dengan diatas.

Baik secara langsung maupun tidak langsung, selalu melibatkan UMKM setempat untuk bisa membuka usaha kuliner diacara tersebut.

Pertama kali diselenggarakan secara langsung di Bangun Bandar, Kabupaten Serdang Bedagai pada tanggal 13 Oktober 2019.

Jumlah peserta saat itu adalah 2.423 orang termasuk 32 orang peserta dari Luar Negeri. Akibat maraknya wabah Covid-19, selama dua tahun acara tahunan OLPAMAR ini dihentikan, dan baru dilanjutkan pada tahun 2022, yaitu OLPAMAR ke-2 yang akan diselenggarakan di Kebun Pabatu, PTPN-4, Kabupaten Serdang Bedagai,  Sabtu (19/11/2022) mendatang dengan start dimulai pada pukul 05.15.

OLPAMAR ke-2 ini sifatnya adalah ‘trail marathon’ (sama dengan yang ke-1) karena menggunakan jalanan di perkebunan, dan mengingat pandemi masih menghangat, OLPAMAR ke-2 ini mentargetkan peserta dalam dan luar negeri dengan jumlah 1.750, dan melombakan untuk jarak 5K, 10K, Half Marathon dan full Marathon, baik kelompok laki-laki maupun perempuan, dan lingkup nasional maupun internasional (full professional), serta memperebutkan hadiah hampir Rp 500 juta.

Sama dengan perhelatan yang pertama, OLPAMAR ke-2 dimeriahkan juga dengan kuliner UMKM lokal dan berbagai hiburan kesenian, serta ada demo aero sport dengan menggunakan bahan bakar bensin sawit.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh GAPKI Cabang Sumatera Utara, dengan dukungan penuh dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit (BPDPKS) dan Holding Perkebunan Nusatara PT. Perkebunan Nusantara III.

Adapun peluncuran OLPAMAR ke-2 dilaksanakan di Gedung Graha Jakarta, Minggu (16/10/2022), sekaligus sebagai penanda dimulainya registrasi secara umum, yang sebenarnya sudah mengantri sejak satu bulan lalu.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved