Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Kenalkan Digital Nomad di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust

Wisata Kepulauan Seribu coba dikenalkan Digital Nomad Island melalui kegiatan pengenalan destinasi wisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust.

Istimewa
Wisata Kepulauan Seribu coba dikenalkan Digital Nomad Island melalui kegiatan pengenalan destinasi wisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu coba dikenalkan Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu melalui kegiatan Familiarization Trip atau pengenalan destinasi wisata di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu Puji Hastuti mengatakan kegiatan pengenalan wisata tersebut melibatkan komunitas digital nomad guna mempromosikan kegiatan wisata sambil bekerja di Kepulauan Seribu. 

Peserta Familiarization Trip melibatkan anggota Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI), komunitas Sepeda Onthel dan forum RW, untuk mengunjungi Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust.

"Kehadiran komunitas dan forum RW ini dapat semakin mempromosikan destinasi Pulau Seribu yang sudah kembali ramai dikunjungi wisatawan," ucap Puji, Minggu (16/10/2022). 

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Cara Wisatawan Menikmati Suasana Tenang di Pulau Pari

Puji menjelaskan, selama melakukan kunjungan tersebut, para peserta yang berjumlah 120 orang itu dikenalkan dengan Digital Nomade Island di Pulau Untung Jawa dan Pulau Onrust

Selama kunjungan tersebut, kegiatan tidak menghambat pekerjaan yang dilakukan secara digital karena di kedua pulau memiliki koneksi internet memadai untuk melakukan berbagai pekerjaan secara digital,

Pasalnya di sana tersedia dukungan Jakwifi, jaringan internet tanpa kabel gratis dari Pemprov DKI Jakarta dengan cara mendatangi titik lokasi terdekat dan menghubungkan perangkat elektronik.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu, Beli Tiket Kapal dari Pelabuhan Muara Angke dengan Jaket Boat

“Kegiatan ini sendiri bertujuan untuk mempromosikan pariwisata Kepulauan Seribu,” kata Puji.

Pulau Onrust sendiri jaraknya sangat dekat dengan daratan Jakarta yakni sekitar 15-20 menit dari Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara menggunakan kapal cepat. Pulau Onrust memiliki wisata sejarah yang eksotis karena pernah menjadi pusat bongkar muat dan galangan kapal Belanda. 

Pulau Untung Jawa juga dekat dari daratan Jakarta yakni sekitar 45 menit memakai kapal cepat dari Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara. Pulau tersebut juga mempunyai destinasi Kampung Jepang hingga Pantai Arsa sebagai destinasi wisata. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved