Jakarta Marathon 2022

Dishub DKI Jakarta Merekayasa Lalu Lintas Ketika Penyelenggaraan Jakarta Marathon 2022 Besok Pagi

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo katakan, kegiatan Jakarta Maraton 2022 akan melakukan start dan finish di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Sigit Nugroho
wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lomba marathon, Jakarta Marathon 2022, akan digelar pada Minggu (16/10/2022).

Jelang lomba lari itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta merekayasa lalu lintas di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat pada Minggu (16/10/2022) pagi.

Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, kegiatan Jakarta Maraton 2022 akan melakukan start dan finish di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. 

Agar menjadi perhatian masyarakat yang akan beraktivitas menggunakan motor maupun mobil, diimbau untuk menghindari ruas jalan yang akan dilewati para peserta Jakarta Maraton 2022.

"Tentunya dengan memerhatikan pengalihan arus lalu lintas yang telah disediakan,” kata Syafrin berdasarkan keterangannya pada Sabtu (15/10/2022).

Syafrin berujar bahwa penutupan arus lalu lintas dilakukan dari arah FX menuju Traffic Light Senayan.

Baca juga: 15 Ribuan Pelari Bakal Ikut Serta di Ajang Jakarta Marathon 2022

Baca juga: Dishub DKI Jakarta Sediakan Empat Kapal Anyar untuk Wisatawan yang Hendak ke Kepulauan Seribu

Baca juga: Surachman Pelari Berusia 73 Tahun Targetkan Bisa Capai Finish pada Ajang Jakarta Marathon 2022

Arus lalu lintas dari Senayan City di Jalan Asia Afrika yang akan menuju ke arah Slipi dialihkan melalui Jalan Patal Senayan-Jalan Patal Senayan I-Jalan Patal Senayan Simprug-Jalan Permata Hijau- Jalan Tentara Pelajar.

Kemudian arus lalu lintas dari Jalan Palmerah Timur yang akan menuju Jalan Gelora dialihkan melalui Jalan Tentara Pelajar.

Lalu, arus lalu lintas dari arah Slipi yang akan menuju ke Tomang akan dialihkan menuju arah Palmerah atau melalui jalan tol.

Selanjutnya, kendaraan yang keluar off ramp tol (dari arah Tangerang) akan dialihkan menuju ke arah Grogol, sedangkan kendaraan dari arah Gambir/Monas dialihkan menuju Jalan Majapahit-Jalan Suryopranoto.

Lalu, pengendara dari arah Mangga Besar (Utara) yang akan menuju ke arah Selatan dialihkan melalui Jalan Hayam Wuruk-Jalan Raya Mangga Besar-Jalan Gunung Sahari.

"Bagi jemaat gereja Katedral parkir dialihkan ke Masjid Istiqlal dan area parkir Lapangan Banteng,” ujarnya.

Meski ada pengalihan kendaraan, Syafrin memastikan moda transportasi angkutan umum bus Transjakarta masih dapat melintas, kecuali di Jalan Gatot Subroto di mana bus mulai pukul 11.00.

Bus Transjakarta yang beroperasi jam tersebut adalah Koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit) dan 9C (Pinang Ranti-Bundaran Senayan).

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved