TPA Burangkeng

Dani Ramdan Ingin Perpanjang Akses Menuju TPA Burangkeng agar tak Mengganggu Warga

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ingin memperpanjang akses menuju TPA Burangkeng agar warga tak dirugikan.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Valentino Verry
warta kota/rangga baskoro
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan saat meninjau TPA Burangkeng, ke depannya akses akan diperpanjang agar tak merugikan warga. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meninjau TPA Burangkeng di Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, untuk melihat kondisi area tumpukan sampah yang longsor, Sabtu (15/10/2022).

Dani menjelaskan, meski telah melebih kapasitas, empat zona di lahan seluas 9,5 hektar terlalu dipaksakan untuk menumpuk sampah sehingga mengalami longsor.

"Ini longsor karena hujan, maka memang semua area sudah penuh dengan sampah," ucap Dani.

Ia menjelaskan, masih terdapat sedikit lahan kosong yang bisa dimanfaatkan untuk menampung sampah-sampah yang berjatuhan hingga ke akses jalan di dalam area TPA Burangkeng.

Guna mempercepat proses pengangkutan sampah-sampah yang longsor, pihaknya dalam waktu dekat akan menambah armada pengangkut sampah.

"Tapi masih ada area yang kosong sehingga bisa kita tarik sampahnya ke bagian tengah, tapi diperlukan tambahan alat, akan kami alokasikan dalam waktu dekat satu unit loader dan satu unit buldozer," tuturnya.

Baca juga: Peringati World Cleanup Day, Komunitas Lari Trail Sobat Sunday Bersih-Bersih Sampah di Gunung Gede

Baca juga: BPJS Kesehatan Bekali Kolektor Sampah Plastik Pengetahuan Seputar JKN-KIS

Selain itu, akses jalan yang dipergunakan truk juga akan diperpanjang sehingga tidak mengganggu aktivitas warga saat dilakukan proses pembuangan.

"Kedua dalam waktu dekat kami akan memperpanjang akses masuk sehingga antrean truk tidak masuk ke jalan di desa ini, kalau pun ada antrean tidak di area warga," ungkap Dani.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved