Berita Video

VIDEO : Tanpa Topi dan Tongkat Komando Rombongan Pejabat Polri Antre Masuk ke Area Istana Presiden

Sejumlah perwira polisi yang dipanggil Presiden Joko Widodo telah berada di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (14/10/2022).

Editor: Muhamad Rusdi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sejumlah perwira polisi yang dipanggil Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berada di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat, (14/10/2022).

Rombongan perwira sebagian besar masuk komplek Istana melalui pintu Sekretariat Negara.

Mereka tiba menggunakan bus. Pantauan Tribunnews terdapat lebih dari 5 bus terparkir di depan gedung Sekretariat Negara.

Baca juga: VIDEO Komnas HAM Telisik PSSI dan Indosiar Terkait High Risk Tragedi Kanjuruhan

Para perwira yang masuk melalui pintu Setneg tersebut mayoritas berpangkat AKBP dan Kombes. Sejak pukul 12.30 mereka antre masuk komplek istana.

Para rombongan polisi itu terlihat mengenakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL) tanpa tutup kepala dan tongkat.

Mereka hanya membawa buku catatan dan pulpen.

Pejabat Polri yang dipanggil Presiden tersebut diantaranya yakni pejabat Mabes Polri, Kapolda dan Kapolres seluruh Indonesia.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo akan memberikan pengarahan kepada segenap jajaran pejabat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang meliputi pejabat utama Mabes Polri, kapolda, dan kapolres dari seluruh Indonesia.

Baca juga: IPW Sebut Penangkapan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa Memprihatinkan & Mencoreng Institusi Polri

Pertemuan tersebut akan digelar di Istana Negara, Jakarta, besok Jumat (14/10/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden saat menjawab pertanyaan jurnalis di Kantor Pos Kota Bandung, pada Kamis, (13/10/ 2022)

"Ya, besok didengarkan (arahannya). Masih besok," ujar Presiden.

Baca juga: Ditangkap Narkoba, Irjen Teddy Minahasa, Eks Ajudan JK yang Hartanya 3 Kali Lipat dari Kapolri

Menanggapi pertanyaan jurnalis terkait dikeluhkannya kinerja kepolisian, Presiden Jokowi memastikan bahwa polisi masih bekerja keras untuk melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih bekerja keras untuk membantu masyarakat, melayani masyarakat. Itu yang saya lihat," katanya.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Penampakan Para Pejabat Polri yang Antre Masuk ke Istana: Tanpa Ajudan dan Tongkat Komando

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved