Geng Motor

Redam Tawuran, Polisi Mendata Anggota 35 Geng Motor di Kota Bekasi yang Kerap Bikin Resah

Aksi geng motor di Kota Bekasi metesahkan, polisi pun mulai mendata dan siap menyikat dalam sekejap jika berulah.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Ilustrasi - Polisi menangkap anggota geng motor yang bikin resah. Mereka diberi 'hadiah' peluru timah di kaki biar kapok. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota mendata ada 35 geng motor di Kota Bekasi yang disinyalir melakukan hal-hal negatif, dibandingkan yang bersifat positif.

Puluhan klub geng motor di Kota Bekasi itu, diungkapkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki tersebar di hampir di semua wilayah kecamatan di Kota Bekasi.

"Data-data kita yang ada tersebar di 12 kecamatan di sembilan polsek ada kurang lebih 35 geng motor, sebenarnya ini dibilang kelompok club motor," kata Hengki.

Klub geng motor di Bekasi yang terdata oleh jajaran Polres Metro Bekasi Kota itu, menurut Hengki lebih banyak melakukan kegiatan yang sifatnya negatif dibandingkan positif.

Hal ini pula yang mengakibatkan terjadinya peristiwa tawuran, dan perkelahian.

"Justru lebih banyak mudharatanya, lebih banyak negatifnya dibanding sisi positif, karena bisa menimbulkan tawuran, perkelahian antar remaja, geng motor dan dapat merugikan dia sendiri dan orang lain," katanya.

Baca juga: Miris, Tangan Pemuda di Kabupaten Bogor Terpaksa Diamputasi Setelah Dibantai Geng Motor

Baca juga: Merasa tak Ada Guna, Geng Motor XTC Deklarasi Pembubaran di Depan Kapolres Bogor

Dari puluhan klub geng motor itu, Hengki menyebut sudah melalukan pendataan baik itu ketua kelompok, akun medsos, dan lain-lain.

Langkah ini dilakukan oleh Polres Metro Bekasi Kota, sebagai upaya pencegahan agar klub geng motor itu, tidak cenderung melakukan hal negatif.

"Tapi, ini sudah kita lakukan intervensi mengingatkan, membuat surat pernyataan sehingga 35 kelompok ini tidak melakukan hal-hal lagi yang dapat mengganggu gangguan kamtibmas," ujarnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved