Viral di Medsos

Istri Pilot Pastikan Sang Suami Soleh, tak Percaya Bikin Onar di Pesawat Turkish Airlines

Baru-baru ini masyarakat dikejutkan oleh berita viral di medsos yang memperlihatkan seorang penumpang pesawat ngamuk karena mabuk.

warta kota/rafsanjani
Puti Intan Ageyani, istri John Jaiz Muhammad, menyesali suaminya menjadi korban penganiayaan di Turkish Airlines karena dianggap mabuk dan bikin onar. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Nama John Jaiz Muhammad viral saat sebuah unggahan video mengatakan bahwa seorang WNI (John) mabuk dan membuat keributan di pesawat Turkish Airlines yang membuat pesawat terpaksa mendarat di bandara Kuala Namu, Medan.

Pihak keluarga pun membantah, khususnya sang istri, Intan beserta rekan sejawat John, yaitu Oky Rachmat Triwibowo (pilot) dan Supri Abu (pilot).

Keluarga dan rekan korban menyebut bahwa John sama sekali tidak dalam keadaan mabuk dan dibuktikan oleh tes kesehatan dari rumah sakit.

"Kami akan memberikan kronologis dari sisi korban. Tentu saja banyak berita di luar yang beredar yang bagi keluarga itu sangat menyakitkan," ujar Supri, Jumat (14/10/2022).

"Pertama, berita yang mengatakan korban dalam keadaan mabuk di pesawat dan pengaruh narkoba. Hasil lap yang kami dapat, pada saat landing, semua negatif. Bahkan pengaruh alkohol juga sudah dibantah," imbuhnya di rumah Jhon, BSD, Kota Tangsel, Kamis (13/10/2022).

Oki lalu menjelaskan kronologi kejadian sebenarnya.

Saat kejadian sekitar subuh, di mana di dalam pesawat seat belt pesawat sudah dilepas, John hendak ke belakang guna salat subuh.

Baca juga: Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat dan Helikopter, Forum Peduli Mimika Apresiasi Kejati Papua

"Beliau termasuk muslim yang taat, kemudian dia izin ke kru untuk salat di belakang. Saat kembali duduk ke kursi di 11 B, dia membawa kopi," katanya.

"Saat itu ada penumpang yang membuka selimutnya di bawah. Ternyata dia melihat anjing. Anjing itu kaget karena suasana gelap, lalu loncat dan menjilat celana beliau," imbuhnya.

"Nah, beliau ini muslim yang taat dan menjaga wudhunya, sehingga terganggu dengan keadaan seperti itu, sehingga meminta klarifikasi kepada kru kenapa itu bisa terjadi. Karena beliau juga kru pesawat jadi tahu prosedurnya, makanya dia minta penjelasan," ucap Oki.

Baca juga: Janda di Madiun Tertipu Pilot Gadungan, Diajak Chek In di Hotel, Mobil dan Harta Dibawa Kabur

Kemudian, adu argumen terjadi. Keluarga mengaku korban pun dipukul lebih dulu.

Korban pun membela diri, karena dia kru dan tahu prosedurnya.

"Tidak tahu kenapa, penumpang lain juga memukul korban. Bahkan ada yang memakai pisau yang untuk makan itu. Dan itu logam. Itu yang membuat kepala korban bocor," lanjut Oki.

Saat itu, korban pasrah, dan diikat lalu diturunkan. Tidak ada penyerahan, apa yang terjadi di pesawat tidak ada. Seharusnya kapten turun dan ada serah terima," sambungnya.

Baca juga: Berburu Tiket Pesawat yang Lebih Murah untuk Liburan, Simak Cara Ini

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved