Persib Bandung

Ogah Libur, Persib Bandung Terus Genjot Fisik Pemain saat Jeda Liga 1 2022/2023

Persib Bandung tidak terpengaruh dengan jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 imbas tragedi Kanjuruhan dengan terus menggelar latihan.

Editor: Rendy Renuki
Persib.co.id
Persib Bandung tidak terpengaruh dengan jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 imbas tragedi Kanjuruhan dengan terus menggelar latihan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Persib Bandung tidak terpengaruh dengan jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 hingga waktu yang belum ditentukan imbas tragedi Kanjuruhan.

Persib ogah meliburkan skuat dan terus menggenjot fisik para pemain mereka.

Semua pemain Persib melahap porsi latihan ketahanan dan kekuatan fisik di Pusat Kebugaran Tweak Move, Rabu, (12/10/2022) siang.

Menurut pelatih fisik Persib, Carlos Grande Rodriguez, latihan ini sangat penting untuk menjaga kebugaran setiap pemain.

Terlebih, saat ini kompetisi sedang memasuki masa jeda cukup panjang. Sehingga dikhawatirkan mengganggu kondisi fisik Marc Klok dan kawan-kawan.

"Seperti kita tahu, kami tidak punya waktu untuk mempersiapkan tim ini seperti persiapan pramusim," kata Carlos.

"Sekarang, kami belum tahu kompetisi kapan dilanjutkan. Jadi, ini waktu yang tepat untuk meningkatkan ketahanan dan kualitas fisik pemain," ujar Carlos.

Belum jelasnya kabar soal kelanjutan kompetisi imbas tragedi Kanjuruhan, Carlos mengatakan, dengan instruksi pelatih kepala, Luis Milla, ia telah merancang program untuk meningkatkan kualitas kebugaran pemain.

"Latihan seperti ini (fitness) akan selalu menjadi program setiap pekannya," tegas Carlos.

"Kualitas fisik yang baik tentunya menjadi elemen yang sangat penting untuk tim, terutama dalam pertandingan," pungkasnya.

Persib Bandung saat ini masih menempati posisi delapan klasemen Liga 1 2022/2023 saat terakhir dihentikan di pekan ke-11.

Baca juga: Shin Tae-yong Pasang Badan Dukung Iwan Bule Tetap Ketum PSSI, Netizen Lawan dengan Tagar #STYOut

Tim Pangeran Biru sejauh ini telah mengoleksi 16 poin, hasil dari lima kemenangan, sekali imbang, dan empat kali menelan kekalahan.

Persib masih tertinggal tujuh poin dari Borneo FC di puncak klasemen sementara Liga 1 2022/2023.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved