Persib Bandung

Cedera Bek Persib Victor Igbonefo Berangsur Sembuh, Berharap Liga 1 Segera Lanjut

Cedera yang dialami Victor Igbonefo saat memperkuat Persib di ajang Piala Presiden 2022 berangsung sembuh dan berharap Liga 1 2022/2023 dilanjutkan.

Editor: Rendy Renuki
Persib.co.id
Cedera yang dialami Victor Igbonefo saat memperkuat Persib di ajang Piala Presiden 2022 berangsung sembuh dan berharap Liga 1 2022/2023 dilanjutkan. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Cedera yang dialami bek Persib Bandung Victor Igbonefo berangsung sembuh. Igbonefo kini telah rutin mengikuti latihan Persib.

Igbonefo mengalami cedera saat memperkuat Persib di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2022.

Cedera yang dialami bek naturalisasi di bagian muka membuatnya harus istirahat panjang dan menjalani terapi.

Upaya pemulihan cedera membuat Igbonefo harus absen sejak kick-off Liga 1 2022/2023 digulirkan.

Kini, pemain bernomor punggung 32 tersebut mengaku kondisinya semakin membaik dan berharap bisa segera kembali memperkuat lini belakang Persib.

"Kondisi saya semakin bagus setelah lama cedera dan tidak main," kata pemain naturalisasi asal Nigeria tersebut di situs resmi Persib.

Saat awal masa pemulihan cedera, dia mengakui sempat mengalami kendala saat kembali berlatih bersama tim Pangeran Biru.

Selain adaptasi dengan bola, kondisi fisiknya pun tidak fit. Itu belum termasuk penggunaan topeng untuk mengurangi risiko benturan di area cederanya.

"Tiga minggu terakhir aku ikut latihan, awalnya memang tidak mudah, karena harus beradaptasi lagi dengan bola dan fisik juga. Tapi, minggu kemarin aku sudah merasa bugar dan lebih baik," ucapnya.

Kondisi kebugaran yang semakin membaik memang sudah dirasakan bek 37 tahun tersebut.

Sayang, saat cedera yang dialaminya berangsur pulih, kompetisi Liga 1 2022/2023 justu sedang mengalami jeda sampai waktu yang belum ditentukan imbas tragedi Kanjuruhan.

Situasi yang membuat Igbonefo harus lebih lama menanti untuk kembali merumput bersama Persib di Liga 1.

Baca juga: Ogah Libur, Persib Bandung Terus Genjot Fisik Pemain saat Jeda Liga 1 2022/2023

Namun Igbonefo mencoba tetap berpikir positif, dan terus melakukan persiapan agar semakin siap untuk tampil saat kompetisi kembali dilanjutkan.

"Aku coba berpikir jika berhentinya kompetisi ini ada baiknya untuk aku. Mungkin kondisi aku akan benar-benar siap lagi saat kompetisi bergulir lagi," ucap Igbonefo.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved