Honda DBL with KFC 2022

Tim Basket Putri Teladan Tantang Juara Bertahan Seventy di Final Honda DBL with KFC 2022

Tim basket Putri Teladan SMAN 3 Jakarta akan bertemu Seventy SMAN 70 Jakarta di final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region.

dok. Honda DBL with KFC 2022
Para pemain dan ofisial tim putri SMAN 3 Jakarta merayakan keberhasilan menembus final party Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region. Mereka akan menantang SMAN 70 Jakarta yang berstatus juara bertahan Seri Ibu Kota musim 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Babak puncak Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region akan berlangsung, Kamis (13/10/2022). Di babak final ini, akan mempertemukan tim putri SMAN 3 Jakarta versus SMAN 70 Jakarta.

Kepastian ini didapat setelah keduanya berhasil mengalahkan lawannya masing-masing pada Fantastic Four alias semifinal Seri Jakarta Selatan (South Region) di GOR Bulungan, Selasa kemarin (11/10/2022).

Putri Teladan (julukan SMAN 3 Jakarta) memastikan tiket final terlebih dahulu. Usai sukses menundukkan perlawanan sengit SMAN 8 Jakarta (Bukit Duri) dengan skor akhir 53-33.

Sementara itu, Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) yang berstatus juara bertahan Seri Ibu Kota (champion edisi 2021) juga memastikan tiket final South Region usai menundukkan SMAN 6 Jakarta, dengan skor 67-41.

Tidak mudah bagi putri Teladan maupun Seventy untuk bisa melenggang ke babak puncak Seri Jaksel ini. Sebab, masing-masing lawannya memberikan perlawanan yang sengit.

Seperti yang ditunjukkan oleh anak-anak putri Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta). Mereka memberikan perlawanan yang membuat Teladan harus berjuang keras. Mereka acap kali menipiskan ketertinggalan mereka atas Teladan di setiap kuarter.

Namun, pada kuarter pamungkas Teladan mampu mengeluarkan kemampuan terbaik mereka hingga melebarkan jarak poin dengan Bukit Duri menjadi 20 angka. Kemenangan pun berhasil mereka gapai.

Pelatih Teladan, coach Nina Yunita Nurman mengaku sempat khawatir ketika timnya harus menghadapi Bukit Duri.

Sebab, Teladan sempat mengalami kekalahan ketika kontra Bukit Duri dalam ajang Piala Gubernur Agustus silam.

Apiknya, permainan Penggawa Bukit Duri, Hasya Andisha Bachmid pun makin menghantui pikiran Nina, Bachmid sendiri di laga ini berhasil mencetak 28 poin untuk timnya.

"Ketar-ketir saya waktu tau bakal ketemu SMAN 8 karena kami pernah kalah waktu Piala Gubernur kemarin. Apalagi pemain yang nomor 14 itu (nomor punggung Bachmid) yang paling menghantui kami. Saya selalu kepikiran tapi anak-anak malah nyantai-nyantai aja," ujar Nina sembari tertawa.

Kekhawatiran Nina masih menyelimutinya bahkan ketika pertandingan menyisakan satu menit akhir jelang bubaran.

Sebab, beberapa pemain besutannya sudah mengalami kelelahan bahkan sang Kapten, Elleanore Phoebe Angelique mengalami kram saat bermain. Kekhawatiran tersebut akhirnya sirna ketika pertandingan menyisakan waktu 30 detik.

Keberhasilan Teladan mengalahkan Bukit Duri, bagi Nina berkat semangat juang para penggawa didikannya.

Kekalahan di Piala Gubernur lalu membuat Angel dan tim berambisi untuk membalaskan kekalahan mereka. Keinginan mereka pun akhirnya berbuah manis dengan final sudah di tangan.

"Anak-anak itu semangatnya semakin kuat tadi, apalagi mereka mau membayar kekalahan mereka sama Bukit Duri kemarin," ucap pelatih berusia 45 tahun itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved