Wisata Kepulauan Seribu

Wisata Kepulauan Seribu, Pulau Harapan jadi Pulau Pelemparan dengan Keindahan Alam

Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan jadi Pulau Pelemparan pilihan bagi para wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan di daratan Jakarta.

Warta Kota
Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan jadi Pulau Pelemparan pilihan bagi para wisatawan yang ingin melepas penat dari kesibukan di daratan Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Harapan jadi salah satu pilihan bagi wisatawan yang ingin bisa melepas penat dari kesibukan di daratan Jakarta tanpa harus bersusah payah keluar kota.

Pulau Harapan berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu yang memiliki luas sekitar 48 hektar dan ditempati oleh banyak penduduk.

Seperti dilansir dari pulauseribu.co.id bahwa di masa lalu, pulau tersebut dikenal sebagai “Pulau Pelemparan” karena menjadi tujuan transmigrasi lokal dan relokasi penduduk dari Jakarta.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Untung Jawa Ada Destinasi untuk Kenangan

Jumlah penduduknya lebih dari 2.000 jiwa dan sebagian besar merupakan etnis Bugis, Jawa serta Mandar. Sebagai pulau penduduk, Pulau Harapan menawarkan kenyamanan wisatawan.

Banyak fasilitas pendukung yang dimanfaatkan untuk kenyamanan pengunjung. Wisatawan bisa memilih homestay atau hostel yang ada di Pulau Harapan jika merasa lebih nyaman di tempat yang ramai.

Sementara bagi wisatawan yang menginginkan ketenangan, suasana yang rileks, dan eksklusif, beberapa pulau privat di sekitar Pulau Harapan memiliki resort dengan sarana yang lengkap dan terpelihara.

Baca juga: Wisata Kepulauan Seribu di Pulau Kelapa, Pulau dengan Waktu Tempuh 2,5 jam dari Daratan Jakarta

Khusus untuk alamnya sendiri masih alami dengan udara yang bebas dari polusi. Begitu pun halnya dengan keindahan bawah laut yang bisa dinikmati pada saat snorkling.

Saat snorkling wisatawan akan menemukan berbagai jenis biota laut yang tidak ditemukan di tempat lainnya. Suasana yang tenang membuat wisatawan rileks, baik pikiran maupun tubuh.

Wisatawan juga memiliki lebih banyak opsi pulau untuk dikunjungi saat hopping island, baik untuk memancang, snorkeling, diving, watersports, atau sekedar berkeliling menggunakan kapal nelayan setempat.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved