Info Baznas

Baznas Lakukan Bedah Rumah Korban Kebakaran di Kemayoran

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jakarta melakukan bedah rumah kepada korban kebakaran di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022).

dok. Baznas
Serah terima bantuan program bedah rumah tahun 2022 yang dilakukan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kepada warga korban kebakaran di Kemayoran, Jakarta, Senin (10/10/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEMAYORAN- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jakarta melakukan bedah rumah kepada korban kebakaran di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Sebanyak dua rumah di bedah rumahnya untuk dibangun menjadi hunian yang layak huni. Kedua rumah tersebut terletak di jalan Cempaka Putih Utara 3 RT 006 RW 01, kelurahan Cempaka Baru.

Sebelumnya, rumah milik keluarga Jumadi dan Said ludes terbakar pada 25 April 2022 lalu menjelang Idul Fitri. Namun, kini kedua keluarga tersebut dapat kembali menempati tempat tinggalnya usai pembangunan dinyatakan telah rampung dan di serah terimakan.

Kedua keluarga menerima penyerahan yang diberikan langsung oleh Wakil Camat Kemayoran Nuralamsyah, Senin (10/10/2022).

Dalam prosesi penyerahan tersebut pula didampingi oleh Rifky dan Rizky perwakilan pihak Baznas Kotamadya Jakarta Pusat.

Rifky menyebutkan, bahwa Baznas memiliki berbagai macam program untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan. Bedah rumah merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki oleh Baznas. Sudah cukup banyak tercatat rumah yang telah dibedah.

“Bedah rumah merupakan salah satu program unggulan Baznas. Program ini merupakan dari dana yang berhasil dikumpulkan melalui Zakat, Infak dan Sodaqoh dari Aparatur Sipil Negara (ASN) serta pihak swasta melalui CSR. Semua itu, kami kumpulkan serta himpun dan kemudian di daya gunakan kembali untuk membantu mensejahterakan masyarakat," jelas Staff Baznas Kotamadya Jakarta Pusat, Rifky.

Wakil Camat Kemayoran, Nuralamsyah memberikan apreasiasi ke seluruh jajaran Baznas yang telah membedah rumah yang ludes terbakar ini. Kini, kedua keluarga yang menerima musibah tersebut bisa dapat tinggal lagi dirumah yang layak dan sehat.

“Ini semua hasil kerja keras Baznas Kotamadya Jakarta Pusat. Kita patut bersyukur dengan program kerja yang dimiliki oleh Baznas yakni bedah rumah. Program kerja ini untuk membantu warga masyarakat dimanapun, khususnya diwilayah ini. Semoga ini menjadi kebahagiaan untuk kedua keluarga yang dibedah rumahnya," ucap Nuralamsyah.

Dalam gelaran penyerahan yang berlangsung dengan sangat sederhana ikut dihadiri oleh Isbandriyati selaku Sekretaris Kelurahan Cempaka Baru.

Adapula Lamin selaku Kasie Pemerintahan dan Diah selaku Kasie Kesra kelurahan Cempaka Baru. Serta Bambang Eko selaku ketua RW 01 dan Maria selaku ketua RT 006.

Kebahagian tampak terlihat di raut wajah kedua keluarga yang menerima bantuan bedah rumah saat melihat rumahnya. Sesekali ucap sukur terlontar dari kedua keluarga saat peresmian berlangsung.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved