Honda DBL with KFC 2022

Tembakan Tiga Angka di Detik Terakhir Laga Bawa Kemenangan SMAN 34 Jakarta Lawan SMAN 28 Jakarta

SMAN 34 Jakarta secara dramatis memenangi duel Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region dengan keunggulan akhir 40-37.

dok. Honda DBL
Tembakan tiga angka Rama Fairuz dari SMAN 34 Jakarta tepat pada detik akhir waktu normal yang memaksa dimainkannya babak tambahan (overtime). Dan dilanjutkan dengan buzzer beater kedua oleh Mizan Ramdhani pada overtime, memastikan kemenangan SMAN 34 Jakarta atas SMAN 28 Jakarta pada lanjutan Honda DBL with KFC 2022 Seri Jaksel. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Liga basket pelajar terbesar tanah air Seri Jakarta Selatan, Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – South Region tak henti-hentinya menyajikan duel sengit dan dramatis.

Seperti yang tersaji saat SMAN 34 Jakarta harus meladeni perlawanan SMAN 28 Jakarta di GOR Bulungan, Minggu (9/10/2022).

Karena sengitnya, pemenang laga ini harus memaksa dimainkan hingga babak tambahan alias overtime.

SMAN 34 Jakarta secara dramatis memenangi duel sengit ini dengan keunggulan akhir 40-37. Kemenangan dramatis SMAN 34 Jakarta ini berkat tembakan tiga angka pada buzzer beater alias bersamaan dengan detik akhir laga.  

Pertarungan ini sempat berjalan alot hingga kuarter kedua, saling salip kepemimpinan pun terjadi di dua kuarter awal. SMAN 28 Jakarta sementara memimpin atas SMAN 34 Jakarta dengan skor 9-7.

Tensi pertandingan baru mulai memanas sejak kuarter ketiga, kedua tim dengan ganasnya saling serang satu sama lain.

Aksi kejar-kejaran poin tidak terhindarkan. SMAN 28 Jakarta masih perkasa di kuarter ketiga. Kemudian, SMAN 34 Jakarta mencoba bangkit di kuarter keempat, ketika SMAN 28 Jakarta hampir memastikan kemenangan mereka.

Rama Fairuz, penggawa SMAN 34 Jakarta hadir membatalkannya. Tembakannya di satu detik terakhir pertandingan sukses berbuah tiga poin, pertarungan pun berlanjut hingga overtime.

Sejumlah penggawa dari tim basket putra SMAN 34 Jakarta memeluk Rama Fairuz
Para pemain SMAN 34 Jakarta merayakan kemenangan bersama para suporternya usai memenangi laga dramatis atas SMAN 28 Jakarta pada lanjutan Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - South Region di GOR Bulungan, Minggu (9/10/2022).

Tim basket putra SMAN 34 Jakarta semakin memanas di babak tambahan. Begitu dengan sang lawan yang tidak mau menyerah begitu saja, tim basket putra SMAN 28 Jakarta terus memberikan perlawanan dengan kembali menyamakan kedudukan.

Pertandingan nyaris saja berlanjut hingga overtime kedua, namun tembakan tiga angka oleh Mizan Ramdhani tepat ketika bel tanda berakhirnya laga berhasil memastikan kemenangan dramatis SMAN 34 Jakarta.

Tim yang bermarkas di Cilandak itu tidak bisa lepas dari kontribusi besar Rama. Pada pertandingan ini, Rama sukses mencetak double-double dengan torehan poin dan rebound sama-sama di angka 18. Torehan rebound Rama merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putra.

Rama tidak menyangka timnya bisa comeback di pertandingan ini. Fokus Rama dan para penggawa SMAN 34 Jakarta lainnya adalah berjuang hingga pertandingan usai. Upaya besar mereka pun akhirnya berbuah manis.

"Nggak nyangka aja bisa comeback, fokus kami terus berjuang sampai pertandingan usai tadi," ucap Rama.

Bagi Rama, kemenangan SMAN 34 Jakarta hari ini tidak bisa lepas dari kehadiran suporter mereka, Magnum 34.

Ramainya tribun GOR Bulungan dengan kehadiran Magnum 34 membuat Rama dan tim semakin termotivasi meraih kemenangan.

"Ini berkat suporter juga yang udah hadir, mereka tetap semangat dukung kami waktu tertinggal jadi kami semakin termotivasi lagi," kata Rama.

Pelatih SMAN 34 Jakarta, Bayu Agung Wicaksono turut memberikan peran dalam kemenangan tim besutannya.

Melalui Rama, sang pelatih berpesan kepada SMAN 34 Jakarta untuk membangun lini pertahanan yang solid. Pesan itu diterima dengan baik oleh anak-anak asuhnya di laga ini.

"Coach bilang kalau kita harus bangun defense yang kuat, kalo itu kebangun kita bisa main lebih enjoy lagi," kata pemain bernomor punggung 3 itu.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved